Pasangan calon (Paslon) I Gusti Putu Parwata dan I Wayan Pandu Prapanca Lagosa ( Guspar-Guru Pandu) melaksanakan kampanye di Banjar Celuk Negara, Karangasem, pada Senin (7/10). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pasangan calon (Paslon) I Gusti Putu Parwata dan I Wayan Pandu Prapanca Lagosa (Guspar-Guru Pandu –GP) melaksanakan kampanye di Banjar Celuk Negara, Karangasem pada Senin (7/10). Dalam kampanye tersebut, Paslon GP berjanji bakal menurunkan tarif air bersih dan memberikan bansos.

Calon Bupati Karangasem, I Gusti Putu Parwata, mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi bupati, pihaknya akan menurunkan harga air bersih. Pasalnya, saat ini kenaikan harga air bersih sangat memberatkan masyarakat.

Baca juga:  PDIP-PKB Kukuhkan Politik Nasionalis-Agama

“Saat ini masyarakat sangat terbebani dengan tingginya tarif air bersih. Bila saya terpilih nanti menjadi bupati, maka kami akan turunkan (tarif) air bersih ini agar warga tak lagi terbebani. Selain itu, kami juga akan memberikan bantuan hibah bansos kepada desa adat, banjar adat, seka truna-truni dan yang lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Bendesa Adat Karangasem, Cokorda Surya Anom, menjelaskan Karangasem memiliki potensi yang sangat luar biasa, mulai dari pertanian, peternakan, pariwisata, serta pusat spiritualnya Bali. Bila nantinya terpilih menjadi bupati, paslon ini merancang bisa membawa Karangasem yang lebih baik lagi dari saat ini.

Baca juga:  Pilih Berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Karangasem, Ini Kata Ketua Gerindra Bali

“Bila Karangasem mundur, Bali juga mundur. Untuk itu, pembangunan bhuana alit, bhuana agung dibangun secara bersama-sama. Yang paling penting lagi, seseorang pemimpin jangan mencari kekayaan saat menjadi bupati. Kalau gaji wajar, tapi di luar itu jangan. Kalau ada pikiran seperti itu, maka akan sulit membangun Karangasem ini,” tegasnya.

Di bagian lain, salah satu anggota tim pemenangan GP, I Nyoman Winata mengatakan Banjar Celuk Negara merupakan basis suaranya. Ia pun wajib mempromosikan Paslon GP untuk perubahan Karangasem.

Baca juga:  Pilkada Karangasem, Mulai Bermunculan Nama Penantang Petahana

Ia memiliki keyakinan jika Paslon ini menang, akan mampu membuat perubahan untuk Karangasem. “Saya harap Paslon GP nantinya menang di sini,” harap Winata. (kmb/balipost)

BAGIKAN