Anggota Unitreskrim Identifikasi Polresta Denpasar melakukan olah TKP penemuan jasad WN Australia di bathtub kamar hotel, Minggu (6/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Karyawan hotel di Jalan Pantai Kuta pada Minggu (6/10) dikagetkan keluarnya air dari salah satu kamar. Setelah dicek ke dalam kamar, ditemukan penghuninya, perempuan warga negara (WN) Australia berinisial PMC (63) meninggal di bathtub.

Kronologisnya, menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Senin (7/10), pada pukul 07.29 WITA Duty Manager FO diberi tahu saksi bahwa ada air keluar sangat deras dari salah satu kamar. “Setelah itu saksi menghubungi operator supaya menginformasikan kepada tim security dan tim engineering secepatnya ke kamar tersebut. Tujuannya mencari tahu penyebab masalah air yang keluar dari kamar itu,” ungkapnya.

Baca juga:  Diduga Dibunuh, Mahasiswi Universitas Negeri di Buleleng Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Saksi bergegas ke TKP dan setibanya di sana langsung mengetuk pintu berkali-kali tapi tidak ada respons. Ia juga mencoba membuka pintu menggunakan kunci master, namun ini tidak berhasil. Pasalnya pintu terkunci ganda dari dalam.

Beberapa saat kemudian pintu dapat dibuka dengan menggunakan kunci master yang dibawa security. Mereka kaget karena kondisi dalam kamar banjir, namun tidak adanya jawaban atau respon dari korban.

Baca juga:  Ciptakan Lapangan Kerja, Menparekraf Dorong Pelaku Ekraf Terus Berinovasi

Korban ditemukan tenggelam di bathub dan kran air dalam keadaan hidup. “Staf hotel lalu menghubungi petugas medis RS BIMC. Setelah dilakukan pemeriksaan fisik berupa cek pernapasan dan nadi, korban dinyatakan meninggal dunia,” ujar Sukadi.

Peristiwa ini lalu dilaporkan ke Polsek Kuta dan diteruskan ke Polresta Denpasar. Hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Korban. Selanjutnya jasad korban dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Istri Meninggal Akibat COVID-19, Lansia Nekat Akhiri Hidup
BAGIKAN