Suasana di Pantai Pandawa, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Objek wisata di Kabupaten Badung dipadati pengunjung pada momen libur hari raya Galungan dan Kuningan. Tak terkecuali di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, yang memiliki panorama tebing eksotis dan bentang pantai menawan.

Manajer Pengelola Pantai Pandawa, I Wayan Letra, Senin (7/10), mengungkapkan, pada momen libur Galungan dan Kuningan, terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke pantai berpasir putih ini. Peningkatan mulai terjadi sejak 21 September dan mencapai puncaknya pada hari raya Galungan.

Baca juga:  Kunjungan Meningkat, Kapasitas Central Parkir Monkey Forest Ditambah

Pada saat Galungan, 25 September, pihaknya mencatat jumlah kunjungan wisatawan mencapai 6.242 orang. Sementara, saat hari raya Kuningan, jumlah kunjungan mencapai 5.000 lebih wisatawan.

Sejauh ini, kunjungan didominasi wisatawan domestik, khususnya dari pulau Jawa. Wisatawan dominan datang secara berkelompok atau grup yang menggunakan bus.

Dijelaskannya lebih lanjut, Pantai Pandawa memiliki beberapa spot menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Adapun spot yang kini viral dan menjadi ikon populer di Pantai Pandawa adalah Tanah Barak, yang menarik perhatian banyak pengunjung.

Baca juga:  Pascalibur Panjang, Wisdom Padati Pelabuhan Gilimanuk

Antusiasme wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Pandawa secara umum menunjukkan peningkatan. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, peningkatannya mencapai 20 persen. (Dedi Sumartana/balipost)

BAGIKAN