Paslon Koster - Giri saat Uji Publik Pilkada 2024, di Auditorium Widya Sabha Unud, Jumat (11/10). (BP/win)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) akan membangun Sports Center dan Asrama bagi mahasiswa di Universitas Udayana (Unud). Hal ini disampaikan Koster-Giri ketika salah satu mahasiswa Unud meminta komitmen membangun sport center dan penguatan SDM melalui beasiswa di Uji Publik Pilkada Bali 2024, di Auditorium Widya Sabha Unud, Jumat (11/10).

Saat itu, Koster-Giri langsung memberikan jawaban atas aspirasi mahasiswa yang disampaikan pada sesi tanya jawab. Keduanya dengan tenang menjawab karena telah terbukti dan teruji memimpin Bali.

Koster telah membangun Bali saat menjadi Gubernur Bali 2013-2023. Sementara, Giri Prasta teruji ketika memimpin Bandung dua periode.

Baca juga:  Kejari Karangasem Musnahkan Ratusan Barang Bukti

Apalagi, Giri Prasta masih aktif menjabat Bupati Badung hingga 2025, namun mengambil cuti untuk berkampanye.

Giri Prasta mengatakan, dengan potensi pariwisata Bali dan Badung, tentunya akan mendapatkan pajak hotel dan restoran (PHR). Ini termasuk salah satu prioritas sumber pendapatan Bali. “Pertanyaan sederhana bisa gak pak buat asrama untuk mahasiswa? Bagi Giri Prasta, cenik gae to (pekerjaan mudah,red), itu amat sangatlah bisa sekali,” tegas Giri Prasta disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa Unud.

Untuk beasiswa, Giri Prasta mengatakan paslon Koster-Giri pastikan akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa beprestasi dan mahasiswa kurang mampu. Kedua kondisi ini akan dijadikan skala prioritas jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2024-2029.

Baca juga:  Lepas 1.108 Wisudawan, Unud Gelar Wisuda Ke-138 Secara Daring

“Kami masih melihat regulasi terbaru apakah boleh semuanya, kalau boleh ya bisa kami lakukan. Sarana Prasarana kami bantu dengan tetap tunduk pada regulasi atau aturan-aturan yang berlaku saat ini,” tandas Ketua DPC PDI Perjuangan Badung ini.

Selain itu, Koster-Giri juga berkomitmen menjamin agar ke depan tidak ada lagi blank spot di seluruh wilayah Bali. Dan ini nanti akan ada literasi digital agar menjadi warisan krama Bali. “Kami mohonkan juga dari mahasiswa Unud, mari bersama membangun Bali yang lebih baik,” ajaknya.

Giri mengatakan selain membangun asrama mahasiswa, Koster-Giri akan membangun Sports Center di Unud. Tak hanya Unud, Koster-Giri juga akan memperhatikan semua kampus negeri dan swasta di Bali. “Beberapa kampus di Bali masih kekurangan dosen dan pegawai, paslon Koster Giri akan hadir untuk menyelesaikan ini. Agar semua sarana prasarana kampus memadai,” tegasnya.

Baca juga:  Hendropriyono Serahkan Rekomendasi, PKPI Resmi Dukung KBS-ACE

Koster menambahkan jika terpilih, beberapa hal itu akan diwujudkan. “Unud perguruan tinggi kebanggaan kami di Bali. Jadi harus diberdayakan mahasiswa, dosen dan semuanya dalam pembangunan Bali,” katanya.

Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali menjelaskan beasiswa untuk mahasiswa dipastikan akan diwujudkan saat terpilih. “Bahkan pada periode pertama kami sudah melakukan itu kepada mahasiswa di Udayana. Saat itu, kami bantu mahasiswa yang tidak mampu saat masuk kuliah, agar jangan sampai putus kuliah,” tegas Anggota DPR RI 3 periode ini. (kmb/balipost)

BAGIKAN