MANGUPURA, BALIPOST.com – Pada 27 November 2024, masyarakat Bali akan memilih calon kepala daerah yang akan memimpin Bali hingga 5 tahun ke depan.

Mahasiswa sebagai generasi muda intelektual Bali berharap pemimpin Bali ke depan mampu berkomitmen menyelesaikan berbagai permasalahan Bali saat ini. Sehingga, pemimpin Bali mampu membawa Bali ke arah kemajuan untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Ketua BEM Universitas Udayana, I Wayan Tresna Suwardiana mengatakan untuk mendapatkan pemimpin Bali sesuai dengan harapan sangat penting calon pemimpin diberikan kajian akademis terkait dinamika perkembangan dan permasalahan di atas kemajuan Bali saat ini.

Baca juga:  Desa Adat Gelogor "Melaspas lan Masupati" Tapakan Pura Dalem

Sebab, masih terlalu banyak permasalahan yang kini dihadapi masyarakat Bali. Mulai dari permasalahan pariwisata, pertanian, lingkungan, SDM, sosial ekonomi, budaya, dan lainnya.

Ketua Panitia Uji Publik Pilkada Bali 2024, I Wayan Arma Surya Dharma berharap kepada calon pemimpin mampu mengimplementasikan visi misi yang dirancangnya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang konkrit di tengah masyarakat.

Sebagai Gen Z pihaknya juga berharap pemimpin dalam membangun Bali ke depan melibatkan semua pihak, terutama anak-anak muda. Karena penentu Pilkada 2024 ini adalah suara anak muda milenial dan Gen Z.

Baca juga:  Air Panas Angseri Tabanan

Mereka mengajak masyarakat terutama anak muda untuk memilih pemimpin sesuai dengan track record yang dimiliki, serta memilih dengan hati nurani dan kualitas. Sebab, kualitas itu yang akan menentukan Bali hingga 5 tahun ke depan. (Ketut Winata/balipost)

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN