Petugas gabunganndan warga melakukan pencarian WNA terseret arus di Pantai Pengasahan, Tabanan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Upaya penyelamatan yang dilakukan warga negara Australia pada seorang warga negara Jerman yang tenggelam di Pantai Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Kabupaten Tabanan, berakhir tragis. Craig Stewart (56) hilang terseret arus pada Rabu (16/10) sekitar pukul 16.15 WITA.

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu Gusti Made Beratha saat dikonfirmasi, mengatakan kejadian ini bermula ketika korban berenang di Pantai Pengasahan dan terseret arus laut yang kuat. Saksi lain, I Wayan Andika (37), menyebutkan bahwa korban sempat berteriak meminta tolong setelah hampir tenggelam.

Baca juga:  Cegah Kebakaran di Gunung Agung, Pemedek Diimbau Tak Merokok dan Buat Api Unggun

Mendengar teriakan tersebut, Craig Stewart, yang kebetulan berada di sekitar pantai, bergegas terjun ke laut untuk menyelamatkan korban. Namun nahas, Stewart malah terseret arus saat berusaha kembali ke pantai.

Sedangkan korban berhasil selamat karena ditolong orang lain yang saat itu juga sedang berada di pinggir pantai.

Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan dari BPBD, Sat Polairud Polres Tabanan, dan Basarnas masih melakukan pencarian terhadap korban. “Korban hilang diduga kuat akibat terseret arus setelah berusaha menyelamatkan saksi. Saat ini petugas gabungan juga masih terus melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian,” ungkapnya.

Baca juga:  Desa Kaba-Kaba Jaga Sektor Pertanian

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi para wisatawan agar lebih berhati-hati saat berenang di pantai, terutama di kawasan Pantai Pengasahan yang dikenal memiliki ombak besar dan arus kuat. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN