Sejumlah juru masak Istana Kepresidenan Jakarta tiba di kompleks Istana Negara Jakarta, Minggu (20/10/2024) untuk bekerja mempersiapkan menu makanan untuk agenda pisah sambut kepala negara. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Sejumlah hidangan disiapkan dalam acara pisah sambut kepala negara yang berlangsung di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10).

Direktur Operation Food & Beverage Indonesia Convention Exibition (ICE) Algamar, dikutip dari Kantor Berita Antara, mengatakan Juru masak Istana Kepresidenan Jakarta menyiapkan menu makanan utama berupa lontong kikil hingga makanan ringan jajanan pasar.

“Menu spesial hari ini lontong kikil, dimsum, sama makanan ringan jajanan pasar,” katanya.

Baca juga:  Tahun Ini, Kehadiran Peserta UTBK Naik dari Sebelumnya

Pihaknya memfasilitasi koki profesional untuk melayani para tamu negara, masing-masing dua orang koki di ruang President Lounge dan Kantor Presiden Jakarta.

Ia mengatakan persiapan memasak dimulai sejak pukul 06.30 WIB di dapur Istana untuk disuguhkan kepada tamu negara yang hadir pada saat jam makan siang mulai 12.00 WIB.

Seluruh masakan santap siang itu disediakan oleh sekitar enam orang pramusaji, kata Algamar menambahkan.

Baca juga:  Upacara Bhumi Sudha di Pura Pengubengan Besakih

“Persiapan pagi sudah all prepared, tadi sudah ready semua,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa prosesi pisah sambut akan dilaksanakan setelah Prabowo Subianto-Gubran Rakabuming Raka dilantik sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Usai pelantikan, Pak Jokowi akan lebih dulu ke Istana Jakarta. Nanti Pak Presiden Prabowo menyusul untuk acara pisah sambut,” katanya.

Baca juga:  Jro Gde Batur Alitan Sebut Ini Tanda-tanda Alam Peringatkan Adanya Wabah COVID-19 di Bali

Pratikno mengatakan bahwa di Istana pada hari ini hanya akan ada acara pisah sambut, dilanjutkan dengan keberangkatan Presiden Jokowi pulang ke Solo sekitar pukul 15.00 WIB.

Selain itu, rencananya juga digelar agenda jamuan makan malam di Istana Kepresidenan Jakarta bersama para tamu penting. (kmb/balipost)

BAGIKAN