Bobby Kertanegara. (BP/Sumber Foto IG @bobbykertanegara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto resmi dilantik dan menghuni Istana Negara di Jakarta terhitung sejak Minggu, 20 Oktober 2024.

Bobby Kertanegara yang merupakan kucing kesayangan Prabowo juga ikutan jadi penghuni di Istana selama 5 tahun mendatang.

Kepastian Bobby ikur hijrah ke Istana ini terlihat dalam unggahan video di akun Instagram @bobbykertanegara. Prabowo terlihat menyempatkan diri bermain sejenak dengan Bobby di sela-sela kesibukannya memulai pekerjaan sebagai Kepala Negara Indonesia.

Bobby yang sedang duduk di stroller bersama boneka kesayangannya, nampak menikmati belaian Prabowo. Presiden ke-8 RI ini bahkan mengajak kucing yang sudah mendampinginya sejak 2016 itu untuk ngobrol santai.

Baca juga:  Sejumlah Pemimpin Negara Sahabat Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Banyak yang bertanya-tanya, siapa sih sebenarnya anak bulu kesayangan orang nomor satu di Indonesia ini?

Dikutip dari berbagai sumber, Bobby adalah kucing lokal yang diadopsi karena seringnya berkeliaran di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Tak hanya diadopsi, mantan komandan pasukan khusus ini juga jatuh cinta pada kucing liar tersebut. Ia pun menamainya Bobby.

Prabowo tampaknya bersikap ketat terhadap Bobby. Dia tidak pernah membiarkan Bobby keluar rumah, apalagi bermain dengan kucing lain.

Baca juga:  Terima Kasih Jokowi, Selamat Datang Prabowo

Kucing berwarna putih belang hitam itu setia menemani Prabowo beraktivitas di rumahnya. Bobby terlihat sering mendampingi Prabowo melakukan pertemuan di Kertanegara IV.

Banyak cerita dari aksi kucing itu yang membuat Prabowo terhibur dan senang menceritakanya kepada para tamunya.

Aksi Bobby pertama kali terungkap melalui unggahan Twitter Prabowo @prabowo pada 26 September 2018. Dalam foto yang diunggah, Bobbi sedang duduk santai di meja panjang.

Sementara itu, Prabowo dan jajarannya yang hadir dalam pertemuan tersebut duduk di kursi mengelilingi meja. Dari tingkah lakunya, Bobi dianggap sebagai Raja di rumah Kertanegara IV.

Baca juga:  Zona Merah Turun, Pemda Diminta Tetap Waspada Sebab Dampak Libur Belum Terlihat

Bahkan, Bobby cukup populer di media sosial. Instagramnya @bobbykertanegara bahkan memiliki 550 ribu follower. Tiap aktivitas Bobby yang diunggah di akunnya itu, selalu mendapatkan ribuan like.

Selain Bobby, Prabowo punya kucing lain. Presiden  yang baru dilantik itu memiliki tiga ekor kucing asuh bernama Mika, Miki, dan Miko. Ini diketahui dari unggahan Prabowo pada 7 September 2021 melalui Instagram pribadinya @Prabowo. Saat itu, ia menuliskan “Introducing our new adopted family members; Mika, Miki, and Miko (Memperkenalkan anggota keluarga baru yang kami adopsi; Mika, Miki, dan Miko).” (Cahya Dwipayanti/balipost)

BAGIKAN