Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta - I Wayan Diar mendaftar ke KPU Bangli, Kamis (29/8). (BP/dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Sehari setelah mendaftar ke KPU Bangli, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bangli yang maju di Pilkada 2024 mulai menjalin tahapan pemeriksaan kesehatan, Jumat (30/8). Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar menjadi pasangan bakal calon yang pertama diperiksa kesehatannya.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Rumah Sakit Bali Mandara. Rangkaian pemeriksaan kesehatan dimulai sejak pagi.

Ketua KPU Bangli I Kadek Adiawan mengatakan masing-masing bakal paslon dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari. Pada Jumat (30/8), paslon yang menjalani pemeriksaan kesehatan yakni pasangan Sedana Arta-Diar.

Baca juga:  11 Parpol Setor DCS ke KPU Bangli

Sementara pemeriksaan kesehatan untuk pasangan bakal calon lainnya dilaksanakan pada hari berikutnya.

Pasangan Giri-Subrata dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (31/8).

Sehari setelahnya giliran pasangan Raden-Winuntara yang dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan. “Sesuai tahapan pemeriksaan Kesehatan bakal calon dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 2 September,” kata Adiawan.

Adiawan pun mengimbau para bakal calon yang telah dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan agar menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Sehingga hasilnya bisa maksimal.

Baca juga:  Wartawan Perlu Rutin Cek Kesehatan

Sebagaimana yang diketahui tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bangli mendaftar ke KPU Kabupaten Bangli pada hari terakhir masa pendaftaran, Kamis (29/8). Mereka adalah Sang Nyoman Sedana Arta -Diar Wayan Diar, Ida Bagus Giri Putra -I Made Subrata dan Raden Cahyo Adhi Nugroho – I Gusti Made Winuntara. Ketiganya datang bergantian dengan tim masing-masing ke kantor penyelenggara pemilihan yang berlokasi di Jalan Kusuma Yudha itu. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Persentase Kesembuhan COVID-19 di Bali Capai 94 Persen
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *