Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta - I Wayan Diar mendaftar ke KPU Bangli, Kamis (29/8). (BP/dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Sehari setelah mendaftar ke KPU Bangli, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bangli yang maju di Pilkada 2024 mulai menjalin tahapan pemeriksaan kesehatan, Jumat (30/8). Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar menjadi pasangan bakal calon yang pertama diperiksa kesehatannya.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Rumah Sakit Bali Mandara. Rangkaian pemeriksaan kesehatan dimulai sejak pagi.

Ketua KPU Bangli I Kadek Adiawan mengatakan masing-masing bakal paslon dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari. Pada Jumat (30/8), paslon yang menjalani pemeriksaan kesehatan yakni pasangan Sedana Arta-Diar.

Baca juga:  Sejumlah Spanduk Paslon di Bangli Dilaporkan Hilang

Sementara pemeriksaan kesehatan untuk pasangan bakal calon lainnya dilaksanakan pada hari berikutnya.

Pasangan Giri-Subrata dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (31/8).

Sehari setelahnya giliran pasangan Raden-Winuntara yang dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan. “Sesuai tahapan pemeriksaan Kesehatan bakal calon dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 2 September,” kata Adiawan.

Adiawan pun mengimbau para bakal calon yang telah dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan agar menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Sehingga hasilnya bisa maksimal.

Baca juga:  Pemilu 2019, KPU Bangli Tetapkan DPS 187.617 Pemilih

Sebagaimana yang diketahui tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bangli mendaftar ke KPU Kabupaten Bangli pada hari terakhir masa pendaftaran, Kamis (29/8). Mereka adalah Sang Nyoman Sedana Arta -Diar Wayan Diar, Ida Bagus Giri Putra -I Made Subrata dan Raden Cahyo Adhi Nugroho – I Gusti Made Winuntara. Ketiganya datang bergantian dengan tim masing-masing ke kantor penyelenggara pemilihan yang berlokasi di Jalan Kusuma Yudha itu. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Per 20 Oktober, Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Bali Sudah Hampir 90 Persen
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *