MANGUPURA, BALIPOST.com – Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 Gerakan Nasional Cinta Tanah Air (Genta) NKRI menggelar serangkaian acara Bakti Merah Putih Peduli Kasih di Pantai Segara, Kuta, Jumat (16/8). Hadir pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto.

Menurut Koordinator kegiatan Pdt. Jonathan Soeharto, dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan, semua umat beragama, tokoh agama, baik Kristen, Muslim, Hindu, Buddha dan Konghucu, berkumpul di Pantai Kuta. Pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama bergandengan tangan, bersatu dalam doa, membawa persatuan, kebersamaan dan peduli sesama anak bangsa.

Baca juga:  Bertujuan Hidupkan Tradisi, Akademisi hingga Yowana Setuju Penetapan Hari Arak Bali

“Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk menyatukan hati sebagai umat beragama. Bersatu dalam doa dan hati untuk bagaimana bersatu dalam doa, bersatu dalam kegiatan,” pungkasnya.

Ini, kata dia, merupakan momen setahun sekali untuk menyatakan bersatu. Apalagi kata dia, Bali merupakan simbol kerukunan, bukan hanya di Indonesia, namun seluruh dunia mengetahui Bali. “Dari Bali inilah kerukunan umat beragama luar biasa berjalan baik sehingga patut dicontoh negara lain. Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan suara, menyuarakan bahwa Bhineka Tunggal Ika ada hidup dengan baik di Bali,” tegasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  KBS Jadi Ikon Baru Pantai Kuta
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *