Petugas BPBD Gianyar membersihkan gorong-gorong. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Akibat curah hujan tinggi, Minggu (12/9), luapan air menggenangi akses lalu lintas di Jl. By-pass IB Mantra, Desa Keramas, Kecamatan Blabatuh, Gianyar. Sejumlah petugas dikerahkan melakukan penanganan.

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta menyampaikan air meluap di Simpang Tiga Selukat-Keramas Blahbatuh. Ia mengatakan peristiwa serupa pernah dialami setahun yang lalu.

Baca juga:  Polisi Gerebek Tambang Batu Padas Ilegal

Penyebab sumbatan karena timbunan limbah batu hitam dari perajin pelinggih yang berlokasi di sebelah barat sebelum pertigaan Selukat. Selain itu, juga adanya timbunan sampah di saluran air tersebut. “Kami belum bisa memastikan untuk pembersihan timbunan limbah batu hitam,” ucapnya.

Petugas TRC BPBD yang turun hanya bisa membantu sementara dalam pembersihan sampah yang menyumbat saluran air tersebut. Penanganan sampah sudah selesai sekitar 12.33 WITA. “Luapan air sudah dapat ditangani dan kini saluran air sudah kembali lancar,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Viral Bersihkan Kerikil, Dua Polisi Diberi Penghargaan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *