Petugas mengatur lalin di jalur Seririt-Pupuan yang tersendat karena adanya pohon tumbang, Kamis (4/11) malam. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Arus lalu lintas Seririt-Pupuan (Tabanan) tepatnya di Desa/Kecamatan Busungbiu mengalami kemacetan. Ini karena terjadi Pohon Asem tumbang melintang di atas jalan.

Selain itu, batang pohon dengan diameter yang cukup besar itu menindih kabel milik PLN, sehingga jaringan lisrik dilaporkan padam. Kepala Seksi (Kasi) Humas Iptu Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, Kamis (4/11), mengatakan, peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 18.15 WITA.

Baca juga:  Rutin Diterjang Banjir, Padma Pesimpangan Ida Bhatara Tetap Kokoh di Tengah Sungai

Sebelumnya, hujan disertai angin kencang melanda kawasan Busungbiu dan sekitarnya. Diduga karena akar dan batang pohon tidak kuat menyangga, sehingga pohon tersebut tumbang.

Saat tumbang, batang kayunya melintang di atas badan jalan. Pada batang bawah pohon itu ambruk, kemudian dahan atasnya menindih kabel listrik milik PLN.

Karena tertahan senderan beton pada pinggir jalan, batang pohon itu tidak sampai menutup jalan. Sepeda motor dan kendaraan roda empat ukuran kecil masih dari dua arah masih bisa melintas.

Baca juga:  Resah Diubah Status Kerja, Puluhan Petugas di Pelabuhan Gilimanuk Datangi Kantor Lurah

Hanya saja, untuk bus atau truk pengangkut barang tidak bisa melintas karena terhalang batang pohon yang tumbang. “Kalau lalu lintas tersendat, terutama truk tidak bisa lewat karena kayunya masih melintang di atas jalan,” katanya.

Hingga sekarang, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng maish melakukan proses pembersihan batang kayu yang tumbang itu. Personel dari Unit Lalulintas (Lantas) Polsek Busungbiu masih di TKP untuk mengurai kemacetan. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Hujan Disertai Angin Landa Denpasar, Sejumlah Pohon Tumbang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *