Basement Pasar Badung tergenang karena hujan semalaman di Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Guyuran hujan semalaman membuat debit air sungai di Denpasar meningkat. Bahkan, basement Pasar Badung juga sempat kemasukan air hingga tergenang beberapa saat.

Beruntung, air yang menggenangi lantai basement tersebut segera ditangani petugas pasar. Sehingga para pedagang tidak sampai terganggu melakukan aktivitas berjualan.

Kepala Pasar Badung, Gusti Ngurah Estuasa yang dikonfirmasi, Minggu (6/3) mengatakan hujan yang mengguyur Denpasar semalaman membuat air sempat masuk hingga ke basement. Sumber air diduga berasal dari lubang bekas proyek penataan pelataran Pasar Badung beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Telkom Cairkan Bantuan Kedua ke RSUP Sanglah

Sebenarnya saluran air tersebut tembus hingga ke sungai. Dari saluran itu terjadi rembesan air, sehingga menggenangi lantai basement.

Estuasa mengatakan, air yang masuk ke basement tidak sampai mengganggu pedagang. Karena pihaknya langsung melakukan penanganan, baik dengan mesin menyedot hingga dilakukan gotong royong bersama-sama. “Kami langsung bergotong royong menangani air yang tergenang, dan setelah itu sudah bisa tertangani,” ujarnya.

Setelah dilakukan penanganan, aktivitas sudah bisa berjalan normal. Baik pedagang maupun arus kendaraan yang hendak parkir di basement sudah bisa dengan lancar. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  GOR Nusa Penida Bocor, Pertandingan Voli Terganggu
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *