Petugas membawa peti jenazah pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Sabtu (2/7) menunjukkan penurunan dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 70 orang. Tambahan pada hari ini ada di lima puluhan orang.

Dominasi tambahan kasus masih berada di tiga wilayah. Ketiganya melaporkan kasus sebanyak 2 digit.

Korban jiwa juga dicatatkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih rendah dari tambahan kasus.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 54 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 158.834 orang.

Baca juga:  Jadi Tuan Rumah KTT G20, Indonesia Harus Tunjukkan Keberhasilan Tangani Pandemi

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung. Jumlahnya mencapai 20 orang. Disusul Denpasar 19 orang, Gianyar 11 orang, Karangasem dan Buleleng masing-masing 2 orang.

Empat kabupaten nihil tambahan kasus, yakni Jembrana, Tabanan, Klungkung, dan Bangli.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 43 orang. Sebanyak 153.665 sudah dinyatakan sembuh.

Badung menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh dengan jumlah 17 orang. Sementara itu, Denpasar mencatatkan 14 orang, Gianyar dan Jembrana sama-sama 5 orang, Tabanan dan Klungkung masing-masing melaporkan pasien sembuh 1 orang.

Baca juga:  Sentra Perikanan, Pembangunan Pabrik Limbah B3 di Pengambengan Ditolak Warga

Tambahan korban jiwa sebanyak 1 orang dari Badung. Kumulatif korban jiwa menjadi 4.576 orang. Rinciannya 4.570 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif mencapai 593 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *