Petugas melakukan pemulasaran jasad pasien COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan pasien COVID-19 sembuh di Bali pada Sabtu (27/8) masih bertahan di 3 digit. Jumlahnya juga mengalami kenaikan bila dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 122 orang.

Sementara itu, kasus COVID-19 dilaporkan Bali mengalami penurunan. Jumlahnya turun lagi ke 2 digit setelah sehari sebelumnya mencapai seratus orang.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 82 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 165.956 orang.

Baca juga:  Produksi Cengkeh di Buleleng Anjlok Hingga 70 Persen

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung. Jumlahnya mencapai 33 orang. Posisi kedua adalah Denpasar dengan jumlah tambahan mencapai 19 kasus dan peringkat tiga dipegang Gianyar 11 orang.

Sementara itu, enam kabupaten juga melaporkan kasus baru. Rinciannya Buleleng, Karangasem, Klungkung, dan Tabanan sama-sama bertambah 4 orang orang, Bangli 2 orang, dan Jembrana 1 orang.

Sementara itu, korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan selama 5 hari berturut-turut. Jumlahnya sama dengan sehari sebelumnya.

Baca juga:  Sejumlah Baliho Tolak Reklamasi Teluk Benoa Dirusak

Korban jiwa tercatat 2 orang dari Bangli dan Badung. Kumulatif korban jiwa sebanyak 4.694 orang. Rinciannya 4.688 WNI dan 6 WNA.

Tambahan pasien sembuh lebih banyak dibandingkan kasus harian. Jumlahnya masih seratusan orang.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 146 orang. Sebanyak 160.328 sudah dinyatakan sembuh.

Badung menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh 78 orang. Sementara itu, Denpasar 25 orang, Karangasem 12 orang, Tabanan 9 orang, Gianyar 7 orang, Klungkung dan Bangli sama-sama 5 orang, Buleleng 3 orang, dan Jembrana 2 orang.

Baca juga:  Denpasar Tidak Ada Penambahan Kasus Positif COVID -19 Baru

Jumlah kasus aktif mencapai 934 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *