Pebulu tangkis porprov Badung berlatih, di GOR Poker Kerobokan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim bulu tangkis porprov Badung menyiapkan 16 pebulu tangkis, terdiri atas atlet putra (8) dan putri (8). Mereka turun full-team tujuh nomor beregu tunggal, ganda putra dan putri, serta ganda campuran (mix).

Sebelumnya, tim bulu tangkis Badung juara umum Pororov Bali XIV/2019, di Tabanan, dengan menyabet 5 emas. Bahkan, kata salah seorang pelatih Indri Astuti, di Badung, Rabu (26/10), tim Badung kembali bertekad mempertahankan gelar juara umum. “Ya… kami tidak muluk-muluk dan mematok target mendulang 4 keping emas, syukur-syukur bisa lebih,” tutur Indri.

Baca juga:  Pariwisata Terpuruk, Badung Harapkan Pusat Kaji Ulang Porsi DAU

Ia menyebutkan, di antara atlet asuhannya terdapat atlet yang bergabung di klub Medan, yakni Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi. “Sebelumnya, Dhinda Amartya berlatih di klub Jaya Raya, dan saat ini persiapan turun pada event Jaya Raya Internasional, di Jakarta,” papar Indri.

Selain itu, tambah Indri, pebulu tangkis asuhannya Ketut Winda Suryaningtias, kini bergabung di klub Djarum Kudus. Ia mengakui, dua medali emas yang lepas di nomor ganda putra dan beregu putra, dan kedua nomor tersebut diambil Denpasar. “Saya kira persaingan Porprov Bali 2022 juga ketat, to, tangguh juga datang dari Denpasar, Buleleng, serta Bangli,” ucapnya.

Baca juga:  HUT Ibu Kota Kabupaten Badung Mangupura ke-12, Diperingati Apel dan Sidang Paripurna

Tim skuad porprov Badung berlatih di GOR Poker Kerobokan Badung, dan is sebenarnya rim terbentuk cukup lama. Hanya, menjelang porprov latihan lebih intensif sejak September. “Awal September, pebulu tangkis Badung try-out ke Surabaya, meladeni tim pelatda pratama Jatim, berikut klub Suryanaga,” kata dia.

Porprov Bali 2022 ini, tim Badung tidak diperkuat atlet andalannya, seperti Made Deya Surya Saraswati dan Ayu Garry Luna Maharani, termasuk Nyoman Triadnya Arya Kurniawan, karena melebihi batas usia atlet porprov. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Stadion Dipta Batal Jadi Venue PD, Pemkab Gianyar Harapkan Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *