Anggota Banser turut pengamanan perayaan Natal di gereja. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengamanan perayaan Natal di gereja tidak hanya ditangani petugas gabungan, juga melibatkan anggota Barisan Ansor (Banser) di wilayah Kecamatan Mengwi dan Kuta Utara. Seperti di Gereja Katholik Paroki Santo Paulus Kulibul, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, pengamanan dilakukan petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Banser, Sabtu (24/12).

Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, Minggu (25/12) menjelaskan untuk pengamanan perayaan Natal dibawah kendali Polres Badung. “Kami bersinergi dengan TNI, Banser, Satpol PP dan satuan pengamanan gereja untuk menjaga ketertiban berlangsungnya ibadah,” ujarnya.

Baca juga:  Polres Buleleng Tindak 460 Pelanggar Selama Operasi Patuh Lempuyang

Menurut Leo, pengamanan ibadah malam Natal yang melibatkan Banser tersebar di beberapa gereja yang tersebar di wilayah Kecamatan Mengwi dan Kuta Utara. Ini sebagai bentuk toleransi dan kebersamaan antar umat beragama.

Pengamanan gereja melibatkan anggota Banser untuk di Kecamatan Mengwi yakni Gereja Efrata Buduk, Gereja Kristus Raja dan Gereja Galang Ninghyang. Sedangkan di Kecamatan Kuta Utara yakni Gereja Bethelhem, Santo Paulus Kulibul, Gereja Gabriel, Gereja Kristen Protestan Yudea, Gereja Kristen Protestan Jamaat Yudea Padang Luwih dan Gereja Katholik Paroki Santo Paulus Kulibul.(Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Patroli Gabungan Libatkan Brimob Bersenjata Lengkap
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *