Suasana Pasar Suci yang lama tidak dioperasikan maksimal akan ditata dan dijadikan inkubator ekonomi anak muda Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana penataan Pasar Suci telah lama dinantikan jajaran Perumda Pasar Sewakadarma. Kini, rencana itu kembali dimatangkan jajaran Pemkot Denpasar.

Pasar Suci dengan luas 20 are akan ditata sebagai inkubator ekonomi anak muda Denpasar. Bahkan, pada Kamis (12/1) lalu dilakukan rapat persiapan Detail Engineering Design (DED).

Terhadap rencana itu, Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyampaikan langkah penataan ini di samping untuk mempercantik kawasan Pasar Suci juga untuk menghidupkan kembali kawasan Pasar Suci dengan memberikan ruang inkubator ekonomi kepada anak muda Denpasar. “Nantinya akan ditata dan dilengkapi dengan fasilitas untuk kios kuliner, perkantoran dari Perumda Pasar Sewakdarma hinggga kegiatan bermain musik dan kreativitas lainnya bagi insan muda,” ujarnya.

Baca juga:  Delapan Band Indie di Hari Kedua FTF 2017, B-One Tampil Santai dan Memukau

Lebih lanjut Jaya Negara berharap pelaksanaan penataan dapat berjalan lancar dan akan dilaksanakan pada tahun ini. Untuk detail desain telah disampaikan pihak konsultan dan kami telah melihat detail serta peruntukan nantinya benar-benar dapat bermanfaat bagi anak muda.

Sementara Kadis PUPR Denpasar Anak Agung Ngurah Bagus Airawata menyampaikan pembahasan DED telah dipaparkan dihadapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar serta proses tender akan segera dilaksanakan dengan pagu anggaran sebesar Rp5 miliar. Anggaran penataan juga berkolaborasi bersama pihak Perumda Pasar Sewakadarma yang nantinya akan dipergunakan untuk penataan basement, lantai 1 hingga lantai 4 gedung Pasar Suci.

Baca juga:  Berlaku Mulai 2 September, Tarif Ojol Baru di 3 Zona

Penataan ini juga dibuat los menyerupai food court untuk tempat makan dan minuman bagi insan muda. Di samping itu juga akan dilakukan penataan tempat parkir. “Pelaksanaan rehab Gedung Pasar Suci akan dilaksnakan tahun ini dan segala persiapan akan segera dilakukan yang nantinya setelah penataan akan menjadi pusat inkubator ekonomi anak muda dan akan bernama Plaza Suci,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *