Kadispar Bali, Tjok Bagus Pemayun saat memanggil pihak manajemen hotel Novotel beserta wisatawan yang viral di media sosial terkait pemeriksaan bukti nikah yang terjadi di hotel bintang lima di kawasan Nusa Dua, Selasa (14/2). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (15/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Viral Wisatawan Nginap di Nusa Dua Diduga Ditanyai Bukti Nikah, Ternyata Ini Faktanya

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebuah video yang isinya wisatawan menginap di salah satu hotel di Nusa Dua diduga ditanyai bukti buku nikah viral di media sosial. Hal ini pun direspons Dinas Pariwisata Bali dengan memanggil pihak hotel bintang lima di Nusa Dua itu.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun mengatakan setelah memanggil manajemen hotel dan wisatawan yang ada dalam video tersebut, Selasa (14/2), ternyata faktanya tidak seperti yang ada di video itu. Dijelaskan, video tersebut merupakan inisiatif pihak wisatawan pria bekerja sama dengan pihak hotel untuk memberi kejutan kepada istrinya yang saat itu berulang tahun.

Baca juga:  Terus Dimatangkan, Persiapan Bandara Ngurah Rai Sambut Belasan Ribu Delegasi IMF-WB

Selengkapnya baca di sini

2. “Kasepekang” di Desanya, Puluhan KK Asal Tri Eka Buana Urus Pindah KTP

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sebanyak 34 KK asal Banjar Pungutan, Desa Tri Eka Buana, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, ramai-ramai mengurus pemindahan KTP ke Kabupaten Klungkung. Alasannya, karena mereka dikenai sanksi adat “kasepekang” yang berimbas pada pelayanan administrasi di desa asalnya.

Sayangnya, setelah mengantongi KTP Klungkung, ternyata masih ada persyaratan yang belum terpenuhi. KTP yang sudah dikantongi harus ditarik kembali, Selasa (14/2).

Selengkapnya baca di sini

3. Ratusan Hotel di Bali Dijual, BI Sebut Kepemilikan Bukan Warga Lokal

DENPASAR, BALIPOST.com – Banyaknya hotel di Bali dijual diungkap data yang dikutip dari Lamudi.co.id. Dari ribuan hotel di Indonesia yang dijual, 951 unit berlokasi di Bali.

Baca juga:  Menteri ESDM Tinjau Gardu Induk Kapal

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw) BI Bali Trisno Nugroho, Rabu (15/2) mengatakan telah menanyakan ke bank-bank Himbara di Bali terkait para debitur perhotelan. Ia menyebut, BNI yang memiliki debitur terbanyak di sektor perhotelan, hanya mencatat 2 nasabah menjual unit hotel.

Selengkapnya baca di sini

4. Motor Diparkir Depan Rumah Raib, Pegawai Minimarket Asal NTT Ditangkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah menjemput cucunya, I Wayan Sudana (64) memarkir sepeda motor di depan rumahnya, Jalan Gandapura, Denpasar Timur (Dentim). Saat hendak ke ladang, ternyata motor itu sudah raib dan dilaporkan ke Polsek Dentim pada 31 Mei 2022.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap pelakunya, seorang pegawai minimarket, Narcisus Handrianto (22) asal NTT. Plat nopol motor tersebut sudah diganti dengan yang palsu untuk menghilangkan jejak.

Baca juga:  Ada 35 Kabupaten/Kota dengan Risiko Tinggi COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. Realisasi Pajak Badung Lampaui Target

MANGUPURA, BALIPOST.com – Iklim pariwisata di Kabupaten Badung, berangsur-angsur pulih setelah lumpuh dihantam Pandemi Covid-19. Kondisi ini tercermin dari pendapatan dari sektor pajak daerah yang mulai meningkat, bahkan melampaui target yang ditetapkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)/Pesedahan Agung, Ni Putu Sukarini, Selasa (14/2), mengatakan, pendapatan pajak yang didominasi sektor pariwisata ini telah mencapai Rp483.350.893.762. “Dari data memang meningkat dibandingkan sebelumnya. Jika dilihat dari Januari sampai Februari, realisasi pajak sudah mencapai Rp483 miliar lebih. Kalau dibagi itu, di Januari ada pendapatan Rp373 miliar lebih dan Februari Rp110 miliar lebih,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *