Satkamling Desa Kutuh mewakili Polresta Denpasar saat dinilai tim Direktorat Binmas Polda Bali. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menyandang predikat terbaik saat lomba antar polsek, Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Desa Kutuh mewakili Polresta Denpasar mengikuti lomba digelar Polda Bali. Pada Senin (12/6) Satkamling Desa Kutuh dinilai tim Direktorat Binmas Polda Bali.

“Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polda Bali menyelenggarakan perlombaan Satkamling antar polres. Adanya perlombaan tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk ikut berperan aktif mengamankan lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Rabu (14/6).

Baca juga:  Hukuman Masih Relatif Ringan, WNA Berbisnis Ilegal Marak di Bali

Menurut AKP Sukadi, tidak hanya menjadi desa terkaya di Indonesia, Kutuh juga mempunyai Satkamling juga mumpuni. Satkamling Desa Kutuh dinilai tim dipimpin Dir. Binmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang. Acara berlangsung sangat meriah dan warga Desa Kutuh sangat antusias melakukan penyambutan.

“Saat itu ditampilkan simulasi kecelakaan lalu lintas dan kerusuhan di TPS, peragaan senam borgol dan 12 tangkisan beladiri Polri. Yang tidak kalah seru Satkamling Desa Kutuh juga menampilkan atraksi paramotor di udara sambil membawa panji-panji (bendera),” ucapnya.

Baca juga:  Kapolda Interogasi Pelaku Bentrok Antarwarga NTT di Mengwi

Kasat Binmas Polresta Denpasar Kompol Tjok Gede Arim Maha Putra, optimis Satkamling Desa Kutuh akan menjadi juara. “Saya belum melihat perwakilan dari polres lain, tapi melihat apa yang ditampilkan Satkamling Kutuh menurut saya mereka yang terbaik,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *