TKP karyawan usaha kacang kapri kesetrum listrik dan akhirnya meninggal di rumah sakit. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepanikan terjadi di tempat usaha kacang kapri Matahari Terbit, Jalan Pucuk Indah, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur (Dentim), Senin (26/6) pukul 19.00 WITA. Pasalnya salah satu karyawan, I Nengah Sukarma (22) meninggal dunia setelah kesetrum.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, beberapa saksi diperiksa terkait kejadian ini. Nyoman Suryani (tukang goreng kacang) menyampaikan pukul 18.30 WITA sedang bersih-bersih karena aktivitas kerja sudah berakhir. Ia kaget saat melihat korban tergeletak.

Baca juga:  Polres Bangli Ringkus Komplotan Maling Motor

Padahal sebelumnya dilihat korban bersih-bersih di areal mesin pembuangan limbah. “Menurut saksi korban bersih-bersih di tempat saluran air limbah dan di sana ada pompa air didekat lubang limbah,” ujarnya.

Suryani berusaha menolong korban tapi ia kaget merasa ada aliran listrik. Wanita ini langsung menyuruh karyawan lainnya untuk mematikan kilometer listrik.

Setelah itu korban dipindahkan dan langsung dibawa ke RS Dharma Yadnya. Setibanya di RS, lanjut Sukadi, korban dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Baca juga:  Kerjakan Proyek Bangunan, Buruh Meninggal Tersetrum

Petugas jaga beserta dokter lalu melakukan pijat jantung dan bantuan oksigen selama 10 menit. Tapi sayang korban tidak merespons dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu pemilik tempat usaha tersebut, Ketut Sandiarta (51) mengatakan TKP merupakan tempat produksi kacang kapri sejak 2013. Aktivitas pekerjaan mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WITA.

Namun saat kejadian korban sedang lembur. Setelah diberi tahu ada kejadian itu oleh karyawannya, Sandiarta langsung melaporkan ke Polsek Dentim dan menuju RS Dharma Yadnya untuk melihat keadaan korban. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Bersih-bersih, Karyawan Vila Ditemukan Meninggal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *