Polda Bali menggelar syukuran Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, Sabtu (1/7). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali menggelar upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, Sabtu (1/7). Pada acara tersebut, Kapolda Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menyebutkan peringatan tahun ini sebagai momen untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster, MM, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI, Sonny Aprianto, S.E., M.M. dan pejabat lainnya. “Untuk mengisi peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Bali dan jajaran telah melaksanakan rangkaian kegiatan bulan bakti Polri Presisi selama satu bulan,” ujarnya.

Baca juga:  Kasus Dugaan Penimbunan Pesisir, Bendesa Tanjung Benoa Ditetapkan Tersangka

Berbagai kegiatan sosial telah dilaksanakan seperti anjangsana, bakti sosial religi, penyerahan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, bakti kesehatan, bantuan bedah rumah, penyediaan air bersih, kurban Presisi, serta olahraga bersama. “Rangkaian kegiatan tersebut selain internal kepolisian, juga melibatkan unsur pemerintah daerah, TNI, stakeholder terkait dan seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Irjen Putu Jayan mengatakan sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah Bali tetap aman dan kondusif. Selain itu, berkait kerjasama dari berbagai pihak, polda dapat melaksanakan pengamanan berbagai kegiatan baik berskala nasional maupun Internasional.

Baca juga:  Karantina Berakhir, Personil BKO Polda Bali Ditarik dari Abuan

“Kesuksesan ini tentunya tidak dapat kami raih tanpa dukungan dan kerjasama antara TNI-Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat lainnya. Sehingga setiap kegiatan pengamanan yang kami laksanakan berlangsung aman, tertib dan tidak menemui kendala atau terjadi gangguan. Hal ini juga secara tidak langaung telah mengangkat citra Bali sebagai destinasi Pariwisata dunia yang aman dan nyaman,” ucap Putu Jayan.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI, instansi/lembaga masyarakat Bali atas kerja sama dan sinergitas yang telah terjalin selama ini. “Semoga kerja sama dan hubungan baik yang telah terjalin selama ini dapat kita jaga dan semakin ditingkatkan ke depannya,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Warga Dusun Wanasari Sholat Id di Rumah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *