Suasana di Nusa Penida. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (3/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Diterapkan Mulai 1 Juli, Penerapan Tiket Retribusi Snorkeling di Nusa Penida Tuai Pro Kontra

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah Provinsi Bali mulai menerapkan tiket retribusi bagi wisatawan yang melakukan kegiatan wisata snorkeling dan diving di kawasan Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Penerapan mulai dilakukan per 1 Juli 2023. Namun, penerapan kebijakan retribusi Rp 100 ribu ini menuai pro dan kontra di masyarakat dan pelaku pariwisata.

Bahkan, beredar video cekcok antara petugas dengan pelaku usaha snorkeling terkait pungutan retribusi ini. Pelaku usaha menganggap sosialisasi terkait retribusi ini belum dilakukan secara menyeluruh.

Baca juga:  Pasien COVID-19 di Jembrana Tembus 200 Orang, Pasien Terbaru Miliki 2 Gejala Ini

Selengkapnya baca di sini

2. Bali Dilanda Hujan, Empat Kabupaten Laporkan Bencana

DENPASAR, BALIPOST.com – Selama 3 hari, Jumat (30/6) hingga Minggu (2/7), Bali diguyur hujan. Kondisi cuaca yang diiringi dengan angin dan gelombang tinggi ini menyebabkan sejumlah bencana.

Menurut Kalaksa BPBD Bali, Made Rentin, berdasarkan data yang dihimpun, terdapat laporan kejadian bencana di 4 kabupaten. Karangasem menjadi daerah yang jumlah bencananya terbanyak. Kabupaten itu melaporkan kejadian pohon tumbang di 4 titik, yaitu di Desa Ulakan, Desa Sibetan, Desa Subagan, dan Desa Bhuana Giri.

Selengkapnya baca di sini

3. Hendak Sembahyang ke Ponjok Batu, Mobil Pemedek Dilempari Batu

SINGARAJA, BALIPOST.com – Aksi lempar batu dilakukan oleh beberapa oknum tak bertanggung jawab di Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula. Mobil pemedek yang hendak sembahyang ke Pura Ponjok Batu terkena lemparan batu.

Baca juga:  Seribuan Petugas DHLK Dikerahkan Bersihkan Sampah Pangerupukan

Beruntung tidak ada korban luka-luka dari peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 2,5 juta.

Selengkapnya baca di sini

4. Akhiri Jabatan sebagai Wakapolda, Suardana Pimpin Apel Hingga Terima Kasdam

DENPASAR, BALIPOST.com – Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si. pimpin apel terakhir sebagai Wakapolda Bali, Senin (3/7). Pada kesempatan itu, Suardana mengapresiasi kinerjanya personel Polda Bali karena telah melaksanakan tugas dengan baik.

”Saya selaku pribadi dan kedinasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota. Selama saya menjabat Wakapolda Bali, rekan-rekan telah berdinas dengan baik untuk institusi Polri ini. Semoga hal ini menjadi amal ibadah kita nantinya,” ujarnya.

Baca juga:  Bali United Petik Poin Penuh

Selengkapnya baca di sini

5. Tabrak Truk Kontainer Mogok, Pemotor Remaja Kritis

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pengendara motor, Putu Juana Wisesa Putra (17) dalam kondisi kritis dan langsung dilarikan ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar, Senin (3/7). Remaja ini kritis setelah menabrak truk kontainer mogok di Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi mengatakan telah menerima laporan peristiwa itu dari Unit Gakkum Satlantas Polresta Denpasar. “Kejadiannya pukul 03.30 WITA. Truk kontainer W 8724 UA dikemudikan Paidi asal Jember, Jawa Timur,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *