Anggota Polsek Kuta melakukan pengawasan dijalur terindikasi rawan tindak pidana. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seperti biasa setiap malam minggu patroli dan pengawasan wilayah rawan kriminalitas ditingkatkan. Seperti dilakukan Polsek Kuta melakukan patroli terpadu khususnya di Jalan Sunset Road dan Jalan Bypass Ngurah Rai serta zona hiburan malam guna cegah aksi kejahatan serta balap liar, Sabtu (8/7).

Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita saat memimpin apel kesiapan mengatakan pihaknya mengerahkan kekuatan 33 personel, lengkap dengan kendaraan dinas. Selain patroli dialogis, anggotanya juga melakukan pemantauan dan pengawasan pemukiman warga, kawasan objek vital guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti aksi curat, jambret dan kejahatan lainnya.

Baca juga:  Main Pukul, Pemilik Warung Ditangkap

“Sudah saya tekankan kepada Pawas atau Padal agar senantiasa melakukan patroli secara terpadu khususnya ruas Jalan Sunset Road dan Jalan Bypass Ngurah Rai serta tempat hiburan malam. Tujuannya mencegah curat, curanmor, cusa dan balap liar,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Denpasar Timur (Dentim) Kompol Nyoman Darsana juga mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli saat malam minggu. Kapolsek mengatakan patroli malam minggu ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan melakukan aksi kriminalitas.

Baca juga:  Puluhan Polisi Sisir Lokasi Rawan Kriminalitas di Kuta

Rute patroli malam minggu tersebut, yaitu sepanjang Jalan Baypass Ngurah Rai menuju Jalan Raya Puputan, Jalan Cok Agung Tresna lalu menyisir Kawasan Civic Center Renon, lanjut ke Bundaran Renon. Sasarannya perkantoran, ATM dan perbankan, objek wisata, pemukiman penduduk dan wilayah yang rawan gangguan kamtibmas serta jalan kerap dipakai balap liar.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing. Keamanan itu merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucap Darsana.

Baca juga:  Nyepi, 5 Dokter Spesialis Disiagakan di RSUP Sanglah

Mantan Kapolsek Mengwi ini menjelaskan, patroli malam minggu dilaksanakan bergabung dengan Linmas Desa Sumerta Kelod. Dengan demikian dari kegiatan ini juga bisa menjalin sinergitas yang kuat antara kepolisian dengan aparat desa serta bisa memberikan nilai positif dan memastikan kondusifnya wilayah Denpasar Timur khususnya Desa Sumerta Kelod. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *