Sejumlah penjabat dilantik Senin (10/7). Pemkot Denpasar melakukan mutasi meliputi pegawai administrator sebanyak 34 orang dan pengawas sebanyak 28 orang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki pertengahan tahun 2023, Pemkot Denpasar kembali menggelar mutasi. Kali ini mutasi meliputi pegawai administrator sebanyak 34 orang dan pengawas sebanyak 28 orang.

Mutasi kali ini juga terjadi di Kabag Prokopim yang dijabat Dewa Gede Rai. Pejabat yang telah lama di Prokopim ini dipercaya sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Denpasar.  Sedangkan jabatan Kabag Prokopim dipercayakan kepada Cokorda Parta yang sebelumnya menjabat kabid di Bapenda.

Baca juga:  Bupati Gede Dana Lantik 58 Penjabat, Minta Lakukan Inovasi dan Akselerasi Pembangunan

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Senin (10/7), mengungkapkan, proses pelantikan saat ini merupakan pengisian jabatan yang kosong. Pengisian jabatan dan pergeseran ini, kata dia, untuk membantu mewujudkan visi sebagai Kota Kreatif berbasis budaya menuju Denpasar maju.

“Tentu harapan kita bagaimana membantu mewujudkan visi kami sebagai Kota Kreatif berbasis Berbudaya, menuju Denpasar Maju. Ada 5 misi yang kami tetapkan itu ada indikator capaian kerja. Kami harap dengan pengisian jabatan ini indikator-indikator tersebut bisa tercapai. Seperti masalah pendidikan dan kesehatan ada human development indeks,” jelasnya.

Baca juga:  Akan Tanam Ribuan Pohon Bakau, Pangdam Susur Hutan Mangrove

Menurut dia, dengan pelantikan ini dia menginginkan semua bisa membangun kolaborasi yang baik sesuai dengan taglinenya Vasudaiva Kutumbhakam dimana dengan konsep menyama beraya mereka bisa bergerak melayani yang terbaik untuk masyarakat. “Saya ingin semuanya bisa membangun kolaborasi sesuai dengan Vasudaiva Kutumbhakam yakni dengan konsep menyame braya kita bergerak bersama-sama melayani yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Dewa Gede Rai mengungkapkan banyak pengalaman yang dialami sejak menjabat di Prokopim termasuk hubungan baik dengan media. Dia mengatakan dengan kepindahannya dia mengatakan merupakan tanggung jawab dimanapun tempat yang ditugaskan. “Ini merupakan tanggung jawab yang bisa diwujudkan ke depan, dimanapun ditempatkan sesuai dengan tugas harus dijalani,” ungkapnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Kembali Digelar, Event Lari Sambil Nikmati Pemandangan Sawah di Ubud
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *