Tim dari Mabesad mengecek kesiapan Yonif Mekanis 741/GN, Senin (2/10). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Tim dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) memastikan kesiapan personel Batalyon Infanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara (Yonif Mekanis 741/GN) dalam operasi pengamanan perbatasan RI-RDTL tahun 2024/2025 mendatang. Pemeriksaan yang dilaksanakan di Mako Yonif Mekanis 741/GN Jembrana, Senin (2/10) dipimpin langsung oleh Perwira Pembantu Madya (Pabandya) 2/Matops Spaban V/Dukops Sopsad Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ferizal R.

Pemeriksaan meliputi kesiapan personel maupun materiil yang rencananya memberangkatkan sebanyak 350 personil prajurit selama kurun waktu setahun.

Baca juga:  Soal Pemecatan dari Demokrat, Kuasa Hukum Marzuki Alie dkk Mohon Pencabutan Gugatan

“Pemeriksaan ini untuk mengecek kesiapan personil maupun materiil Yonif Mekanis 741/GN dalam rangka persiapan penugasan pengamanan perbatasan RI-RDTL,” kata Letkol Ferizal didampingi Pabanda Renmatops Spaban V/Dukops Sopsad Kapten Arm Suseta Setya Dika.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh prajurit yang di tugaskan untuk selalu menjaga disiplin, kekompakan terutama kesehatan diri, sehingga selalu bisa melaksanakan tugas secara maksimal dan bertanggung jawab. “Jaga kesehatan dan kedisplinan, serta jaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Digilir, Operasi Kependudukan di Jembrana Sasar Kantong Duktang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *