Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di Jalan Bakung, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur (Dentim), Sabtu (28/10). Bale Dangin milik Wayan Suda (57) dilalap si jago merah.

Pemicunya diduga lansia yang tinggal di TKP membakar sampah dan apinya merembet ke tumpukan kayu di bawah bale dangin. Terkait peristiwa ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Minggu (29/10) menjelaskan, dari keterangan Wayan Lasti (55) pukul 20.30 WITA tidur dan pukul 23.00 WITA bangun bermaksud ke kamar mandi.

Baca juga:  Edarkan Sabu, Abdulah Dihukum 14 Tahun Penjara

Saat itulah ia mendengar ada suara krepet-krepet dan ada asap. Lasti langsung keluar rumah untuk mengecek dan melihat api sudah besar di pojok atap balai dangin milik tetangganya. Selanjutnya Lasti memberi tahu anaknya lalu ke ke TKP.

Setibanya di TKP, Lasti membangunkan keluarga korban sedang tidur, namun tidak ada respon. Ia kembali ke rumahnya dan menyuruh anaknya melaporkan ke pemadam kebakaran

Baca juga:  Delapan Kapal Terbakar di Pelabuhan Benoa, Ini Kronologinya

Sementara pembantu rumah tangga di TKP, Ketut Rika (56), pukul 23.00 WITA sedang tidur di kamar. Ia dibagunkan oleh Lasti dan langsung keluar dari kamar dan melihat di halaman sudah ramai dan atap bangunan itu terbakar.

Pukul 23.35 WITA, dua mobil Damkar BPBD Kota Denpasar tiba di TKP dan melakukan pemadaman api. Pada Minggu (29/10) pukul 00.05 WITA, api berhasil dipadamkan. “Kerugian diperkirakan Rp 80 juta. Kebakaran diduga disebabkan pembakaran sampah yg dilakukan oleh kakek pemilik rumah,” tegas Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Berawal dari Percikan Api di Atap, Rumah Warga Lepang Ludes
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *