Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, S.I.P., M.M., melakukan kunjungan ke Kodim 1623/Karangasem, Selasa (21/11). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, S.I.P., M.M., melakukan kunjungan ke Kodim 1623/Karangasem, Selasa (21/11). Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi serta melihat kesiapan anggota untuk pengamanan hajatan politik Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Di sela-sela kunjungan, Brigjen TNI Agus silaturahmi sangat penting dilakukan untuk mengetahui seluruh anggota dan kondisi yang ada di lingkungan Kodim 1623/Karangasem. Ia mengatakan, selain melaksanakan silahturahmi, pihaknya juga menekankan kepada seluruh anggota terkait menjaga netralitas saat pelaksanaan hajatan politik yang akan berlangsung, yakni Pemilu dan Pilkada pada 2024 mendatang.

Baca juga:  IBTK, Melasti ke Yeh Sah Dilaksanakan "Ngubeng"

“Kita tekankan seluruh anggota menjaga netralitas Pemilu dan Pilkada nanti, sehingga pelaksanaannya bejalan dengan aman, lancar dan damai,” katanya.

Menurut, sebagai persiapan itu pihaknya juga mengecek saran Adan prasara termasuk kesiapsiagaan para pernonil untuk menjalankan gugas-tugas yang akan dilaksanakan pada hajatan politik nanti. “Untuk pengamanan, kita telah siapkan personil yang ada yang Kodim, di masing-masing Koramil. Selain itu, kita juga ada perkuatan personil yang akan diperbantukan di kodim ini membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada nanti,” jelasnya.

Baca juga:  Dari Dapatkan Vaksin Booster COVID-19 hingga Korban Jiwa COVID-19 Bali Tambah Lagi

Lebih lanjut dikatakannya ,selain itu, pihaknya juga melakukan antisifasi terkait peralihan musim panas ke musim penghujan. Seperti yang diketahui, Kabupaten Karangasem merupakan daerah yang menjadi salah satu kabupaten yang rawan terjadi bencana alam. Dengan harapan masyarakat selalu waspada ancaman bencana alam di musim penghujan. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *