MANGUPURA, BALIPOST.com – Taman bermain ramah anak Mangupura yang terletak dekat wantilan Pura Lingga Bhuana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung rusak. Berdasarkan pantauan, Selasa (28/11) sejumlah wahana bermain anak tidak dapat digunakan.

Tak hanya itu, taman yang digadang-gadang sebagai fasilitas agar Kabupaten Badung masuk sebagai katagori Kabupaten Layak Anak tak terawat. Untuk menghindari insiden anak-anak cedera menggunakan alat bermain tersebut Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Badung memasang spanduk imbauan agar tidak menggunakan fasilitas taman bermain tersebut karena dalam keadaan rusak.

Baca juga:  Ratusan Warga Badung Meninggal Akibat COVID-19

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Badung, Nyoman Gunarta dikonfirmasi terkait kondisi fasilitas taman bermain ramah anak Mangupura mengungkapkan, taman bermain ramah anak Mangupura di dekat Wantilan Pura Lingga Bhuana memang sudah rusak. Namun pihaknya telah merancang untuk segera diperbaiki di 2024.

“Perbaikan sudah dirancang di Dinas PUPR. Namun yang prioritas yang tempat lebih besar dekat RJ Bupati,” ungkapnya.

Seperti diketahui, taman bermain anak memang inisiasi dari Dinas P2KBP3A, sebagai syarat kabupaten layak anak. Namun, lantaran COVID-19 tidak ada biaya perawatan, sehingga tidak layak digunakan untuk anak-anak bermain. “Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR,” katanya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  COP26 Gagal Bentuk Fasilitas Pendanaan Baru untuk Negara Rentan

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *