Petugas mengevakuasi jasad WN Turki yang tenggelam di Pantai Lalanglinggah. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Seorang wisatawan asal Turki berinisial OY (42) terseret arus di Pantai Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan. Sabtu (16/12) pada pukul 11.00 WITA. Jasad korban ditemukan terapung pada pukul 15.05 WITA sekitar 100 meter dari bibir Pantai Pengasahan.

Dari informasi yang dihimpun, saksi Ni Luh Kumala Dewi saat berada di warung tak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 11.00 WITA mendengar dan melihat teman korban berlari dan minta tolong dari arah selatan pantai. Teman korban memberitahu peristiwa itu.

Baca juga:  Diduga Kelelahan, Seorang Pemedek Meninggal di Bukit Abang 

Usai mendapat laporan, Kasat Polairud Polres Tabanan, AKP I Nyoman Artadana, bersama personel Polairud, Waka Polsek Selbar dan tim SAR melakukan pencarian korban. Setelah upaya penyisiran sepanjang pinggir Pantai Balian dan sekitarnya, korban ditemukan terapung sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Sayangnya, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Upaya pertolongan dibantu para peselancar yang menarik jenazah ke pinggir pantai.

Kemudian, menggunakan mobil ambulance Bali Buana Rescue, jenazah korban dibawa ke BRSU Tabanan untuk dilakukan pemeriksaan forensik.

Baca juga:  Angin Puting Beliung Landa Badung, Rumah Warga di Kerobokan Kaja Rusak

Kaso Humas Polres Tabanan Iptu Gusti Made Berata dikonfirmasi mengatakan, korban diduga tidak bisa berenang dan terseret arus saat mandi. Pihak berwenang mengimbau masyarakat dan wisatawan untuk selalu waspada dan mematuhi peraturan keamanan di sepanjang pantai Tabanan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *