Agung Gita Arimbawa. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Crosser muda asal Awen, Negara, Agung Gita Arimbawa terpilih menjadi salah satu atlet bermotor dalam PON XXI Aceh 2024 mewakili Provinsi Bali. Pemuda berusia 18 tahun ini merupakan binaan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Jembrana dan merupakan salah satu atlet motocross Gumi Makepung dalam Kejurnas.

Selama dua tahun digembleng dalam berbagai even motocross, Agung berhasil memberikan performa yang gemilang dan masuk atlet bermotor Bali dalam PON tahun 2024. “Pencapaian ini tidak lepas dari bimbingan Ketua IMI Jembrana yang selalu mensupport. Mendorong dan mendukung saya mengikuti even-even termasuk ke luar Bali,” kata Agung.

Baca juga:  Irigasi Ditutup Dak Beton, Warga Subak Protes

Alumni SMKN 1 Negara ini, kini fokus dapat memberikan medali bagi Bali pada PON 2024 di Aceh dengan terus berlatih. Termasuk saat mengikuti even motocross grass track latber di Sirkuit All in One, Pengambengan, Minggu (24/12), Agung menjadi juara I lokal.

Ketua IMI Jembrana, I Kade Joni Asmara Adi Putra, mengatakan Agung merupakan salah satu dari segudang talenta balap asal Jembrana. Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Jembrana berupaya secara terus menerus melakukan pembinaan dan memberi dukungan bagi talenta-talenta muda pembalap dengan mengikutkan dalam berbagai even kejuaraan baik lokal dan luar Bali. “Kami bersyukur salah satu atlet binaan kami, Agung, terpilih mewakili Provinsi Bali untuk bertanding di PON pada cabang olahraga (cabor) bermotor,” ujarnya.

Baca juga:  Korban Jiwa Bertambah, Pasien COVID-19 Sembuh Lebih Banyak dari Kasus Baru

Pria yang akrab disapa Dek Joni ini mengaku untuk even otomotif di Kabupaten Jembrana sedikitnya empat event tahunan rutin diselenggarakan baik motocross maupun road race. Joni berharap dengan pendampingan yang intens akan muncul talenta-talenta baru dan mengharumkan Jembrana di even lokal maupun nasional. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *