Sebuah restoran di Jalan Pantai Batu Bolong, Kuta Utara, terbakar, Sabtu (11/5). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga melintas di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, dikagetkan terbakarnya sebuah restoran, Sabtu (11/5). Penyebab kebakaran diduga percikan api dari kabel listrik di depan restoran tersebut.

Terkait peristiwa tersebut, Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma menjelaskan dari keterangan saksi, I Gede Edy Septiadi Dharma (26) pukul 07.30 WITA selaku staf restoran tiba di TKP dan memarkir kendaraannya. Saat sedang parkir kendaraan di depan TKP, ada seseorang yang mengendarai mobil terus mengklakson Edy dan langsung melihatnya.

Baca juga:  Beraksi Berkali-kali di THM, Maling Sasar Wisman Ditangkap

Pengemudi mobil itu menyampaikan ada kebakaran.
“Saksi (Edy) melihat di tiang listrik yang banyak berisikan kabel mengeluarkan percikan api. Api tersebut menjalar ke selatan melalui kabel yang mengarah ke selatan dan melewati alang-alang,” ujarnya.

Edy panik saat melihat ilalang di atap restoran terbakar dan langsung mengambil selang air untuk menyemprot tiang listrik tersebut. Selanjutnya Edy mengambil fire gun di dapur untuk dipakai memadamkan api.

Baca juga:  Berawal dari Percikan Api di Atap, Rumah Warga Lepang Ludes

Sedangkan pengakuan staf engineering, I Putu Capri Darmawan (38) pada pukul 06.40 WITA ada di TKP dan menyalakan lampu di lantai 2. Selanjutnya ke bar lantai bawah, dapur, dan bagian toilet. Pukul 07.45 WITA ia melihat api sudah membesar di bagian atap restoran yang terbuat dari ilalang. Ia pun berupaya memadamkan api dengan apar.

Beberapa saat kemudian datang mobil pemadam dan api padam pukul 09.30 Wita. “Diduga sumber api berasal dari kabel listrik dan optik yang melintang di atas atap ilalang restoran,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Dari Tertipu Puluhan Juta hingga Cricket Putra Sumbang Emas Perdana untuk Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *