Pemerintah Kabupaten Karangasem memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 yang digelar di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, pada Senin (20/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 yang digelar di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, pada Senin (20/5). Dalam pelaksanan kegiatan tersebut, Bupati Karangasem I Gede Dana menekankan pentingnya penguasaan teknologi dan inovasi di era digital saat ini.

Bupati Gede Dana mengatakan, dalam dua dekade terakhir, perubahan teknologi yang sangat cepat telah menjadi tantangan tersendiri. Masyarakat harus terus berinovasi dan menjadi bagian dari revolusi industri. “Dengan kemajuan teknologi telah mengubah cara berkomunikasi dan berinteraksi, menjadikan jarak lintas negara semakin tidak relevan,” ujarnya.

Baca juga:  Bertambah Lagi, Korban Meninggal Akibat Tragedi Kanjuruhan

Dalam tema peringatan tahun ini, “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, Gede Dana menekankan semangat kebangkitan berkelanjutan dan tantangan yang dihadapi bangsa. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan teknologi guna mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

“Kita berada pada fase kebangkitan kedua, menghadapi tantangan dan peluang baru dengan kemajuan teknologi. Ini harus diimbangi dengan inovasi untuk perubahan yang revolusioner,” katanya sembari menyatakan, upacara ini juga menjadi ajang untuk menggelorakan semangat kebangkitan dan kontribusi terhadap pembangunan negeri, sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045. (Adv/balipost)

Baca juga:  Bupati Karangasem dan Wakil Bupati Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1946
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *