Jasad Faizal Zahrul Bachri evakuasi saat ditemukan mengambang Kolam Bandar, Dermaga Barat, Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sempat menghilang, ABK asal Pemalang, Jawa Tengah, Faizal Zahrul Bachri (26) ditemukan meninggal dan jasadnya di Kolam Bandar, Dermaga Barat, Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, Senin (20/5). Penyebab meninggalnya korban masih diselidiki anggota Unitreskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa.

Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Selasa (21/5) menjelaskan, Wahyu Novianto (33), ABK Primus Indah pukul 09.00 WITA usai menurunkan mesin dinamo, bersama kapten naik ke atas palka kapal. Wahyu saat itu melihat ada yang mengapung dan memberi tahu ke kapten.

Baca juga:  ”Groundbreaking” LRT Bali di Awal 2024 Dinilai ”Kesusu”

Setelah kapten kapal melihat dengan seksama, mereka kaget karena itu mayat orang. “Selanjutnya kapten kapal mencari sampan untuk mendekati mayat tersebut guna untuk memastikan itu ABK-nya atau bukan. Selanjutnya kapten melaporkan penemuan mayat tersebut ke pengurus kapal Primus Indah,” ujarnya.

Sedangkan keterangan Shadam Husen (24), pada Sabtu (18/5) pukul 22.30 WITA bersama teman-temannya termasuk korban duduk di depan Kapal Primus Indah. Mereka asyik sedang ngobrol.

Baca juga:  Jasad Perempuan Ditemukan Mengapung di Perairan Prapat Agung TNBB

Tidak lama kemudian kapten kapal, Masnun, istirahat dululuan disusul Shadam. Keesokan harinya pada saat bangun dari tidur ia tidak melihat korban berada di kapal. Pencarian dilakukan di sekitar kapal tapi hasilnya nihil dan HP-nya tidak aktif.

Selanjutnya Shadam diberi tahu oleh Wahyu bahwa ada penemuan mayat di TKP.  “Saat ini jasad korban dititipkan di RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar,” tutup Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pelindo Lirik Jalur Penyeberangan Banyuwangi-Benoa
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *