Polsek Kutsel menggelar patroli gabungan mengantisipasi balapan liar sedang marak. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga Kuta Selatan (Kutsel) mengeluhkan maraknya balapan liar bahkan viral di media sosial (medsos). Menyikapi hal ini, Polsek Kutsel menggelar patroli gabungan dan mengamankan tiga sepeda motor yang tidak sesuai standar, Minggu (26/5).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Kutsel Kompol I Gusti Ngurah Yudistira. Petugas menyisir Jalan Bypass Ngurah Rai, Nusa Dua, hingga jembatan panjang Jimbaran.

Pasalnya jalur tersebut kerap dijadikan lokasi balapan liar. Patroli juga menyasar tempat-tempat nongkrong anak muda di pinggir jalan, di mana petugas memberikan imbauan agar mereka membubarkan diri dan tidak melakukan aksi yang dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain.

Baca juga:  Oknum Pegawai Pemkot Diadili Pinjam Uang Pakai Dokumen Palsu

Petugas mengamankan tiga pemilik motor dimana kendaraan tidak sesuai standar. Selain itu polisi menegur sekelompok anak muda yang sedang nongkrong di pinggir jalan hingga subuh.

“Patroli gabungan ini rutin kami lakukan dan merupakan upaya preventif untuk menjaga situasi kamtibmas serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut Yudistira, patroli ini juga merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat tentang aksi balap liar di jalan raya. “Kami tidak akan mentolerir aksi (balapan liar) yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat,” tegas mantan Kapolsek Kota Singaraja ini.

Baca juga:  Koster : Dibenci dan Dicinta, Itu Lah Hidup

Kapolsek mengimbau warga supaya selalu tertib dan mematuhi aturan lalu lintas. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kuta Selatan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *