Kejuaraan "Indika Energy Southeast Asia Judo Championships 2024" mempertandingkan kategori Junior di berbagai kelas gender dan berat badan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejuaraan “Indika Energy Southeast Asia Judo Championships 2024” mempertandingkan kategori Junior di berbagai kelas gender dan berat badan. Perolehan medali di hari pertama dimenangkan oleh Kontingen Vietnam dengan total perolehan 8 Medali Emas, 9 Medali Perak dan 12 Medali Perunggu.

Sementara, Kontingen Indonesia bertengger di posisi runner up dengan total perolehan 6 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 12 Medali Perunggu. Disusul Filipina yang hanya mendapatkan 1 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu.

Baca juga:  Judo Sabet 2 Emas untuk Bali

Adapun Atlet Indonesia yang meraih Medali Emas di kategori Junior yaitu Raihan Nabil Al Baihaqi (Men -81 Kg), Tommy Darmawan (Men -60 Kg), Nanda Olivia Banurea (Women -70 Kg), Fiza Aqilah (Women -63 Kg), Chelsie Tifany (Women -57 Kg) dan Nuraini Salimar (Women -48 Kg).

Sementara itu, di hari kedua, Sabtu (1/6), Kejuaraan judo se-Asia Tenggara tersebut mempertandingkan kategori Ju No Kata dan Nage No Kata. Dalam pertandingan Kata ini, kontingen Vietnam kembali berhasil meraih 2 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu.

Baca juga:  Anak Pedagang Buah Sabet Dua Emas di Porprov Bali

Sedangkan Indonesia hanya berhasil meraih 1 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu. Disusul Malaysia yang hanya memperoleh 1 Medali Perunggu.

Dengan hasil perolehan tersebut, Kontingen Vietnam kokoh di peringkat pertama, menjauh dari Indonesia dan Filipina yang masing-masing tetap berada di posisi kedua dan ketiga.

Perhelatan ini pada Minggu (2/6), mempertandingkan kategori Senior di berbagai kelas gender dan berat badan. Pertandingan ini akan disertai dengan acara seremonial penutupan. (Suka Adnyana/balipost)

Baca juga:  Begini, Pola Latihan Pejudo Bali di Tengah Pandemi COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *