Aparat melakukan olah TKP penemuan jasad bayi di saluran irigasi Subak Nyitdah, Tabanan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Warga Kediri, Kabupaten Tabanan, digemparkan dengan penemuan jasad bayi perempuan di saluran irigasi Subak Nyitdah, banjar Sema, Kediri, pada Senin (3/6) sekitar pukul 09.30 WITA. Penemuan ini dilaporkan seorang PNS di Dinas PU SDA yang sedang bertugas mengecek saluran irigasi.

Kapolsek Kediri, Kompol I Nyoman Sukadana mengatakan, saat itu saksi sedang menjalankan tugas pengecekan saluran irigasi. Ia pun menemukan mayat bayi yang sudah membusuk di antara tumpukan sampah di sekitar 50 meter dari Bendungan Nyitdah.

Baca juga:  Gunakan Paspor Palsu, Pria Srilanka Dituntut Setahun Penjara

“Saat saksi melakukan pengecekan tumpukan sampah, ia menemukan mayat bayi yang terapung dan segera melaporkan kejadian ini kepada kepala kewilayahan Br. Sema, yang kemudian diteruskan kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Polsek Kediri kemudian menghubungi unit identifikasi Polres Tabanan dan melaksanakan olah TKP.

Sementara itu hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh dokter RSUD Tabanan, bayi berjenis kelamin perempuan ini diperkirakan berumur 8 bulan dengan panjang 14,5 cm dan berat 3 kg. Tali pusarnya masih menyatu dengan tubuh bayi dan diperkirakan sudah meninggal sekitar dua hari sebelum ditemukan.

Baca juga:  Remaja Belasan Tahun Asal Jember Ditemukan Tak Bernyawa

“Kami telah menerima laporan, menghubungi tim identifikasi Polres Tabanan, melakukan olah TKP, dan memeriksa para saksi. Kami juga telah melaporkan kejadian ini kepada pimpinan untuk tindakan lebih lanjut,” tambah Kapolsek Kediri. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *