Buka- Bupati Karangasem I Gede Dana membuka secara resmi kejuaraan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2024, di GOR Gunung Agung Amlapura, pada Jumat (7/6) malam. (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem I Gede Dana membuka secara resmi kejuaraan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2024, di GOR Gunung Agung Amlapura, pada Jumat (9/6). Diajang tahun ini, tercatat puluhan peserta ikut meramaikan kejuaraan ini.

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengungkapkan, pihaknya menekankan pentingnya sinergi semua pemangku kepentingan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Karangasem, mengingat prestasi olahraga daerah masih perlu ditingkatkan.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dan mendukung penuh, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Baca juga:  Bupati Dana Apresiasi Animo Daftar ke PNB Kampus Karangasem

Gede Dana mengatakan, pihak meminta kepada semua peserta untuk menjunjung tinggi semangat fair play dan sportifitas. Turnamen ini, bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang memperoleh pengalaman berharga dan memperluas jaringan persahabatan.

“Marilah kita bersama-sama merayakan semangat olahraga yang menyala di hati kita. Semoga turnamen ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi kita semua. Selamat bertanding kepada semua tim yang akan berlaga. Saya berharap bahwa semangat juang dan kerjasama yang ditunjukkan oleh semua peserta akan menghasilkan pertandingan yang memikat penonton,” imbuhnya.

Baca juga:  Pukul Pengunjung Kafe, Diamankan Polisi

Sementara itu, Ketua Panitia yang sekaligus Ketua PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika mengatakan, Kejuaraan tahun 2024 ini diikuti 21 klub bola voli di Kabupaten Karangasem yang terdiri dari 16 klub putra dan 5 klub putri. Kata dia, club yang ikut ini adalah club voli yang sebelumnya berhasil lolos pada saat Kejuaraan Bola Voli Pra-Bupati Cup yang telah dilaksanakan di lima kecamatan.

“Kecamatan Karangasem lolos 4 klub, Bandem, Selat, Rendang, dan Sidemen lolos 4 klub, Abang lolos 4 klub, Manggis lolos 2 klub dan Kecamatan Kubu lolos 2 klub,” ucapnya.

Baca juga:  Sempat Jatuh Dari Motor Usai Naik Pelinggih, Bule Finlandia Ikuti Upacara Guru Piduka

Suastika mengatakan, tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga, dan mencetak bibit bibit atlet khususnya bola voli di Kabupaten Karangasem. Kejuaraan Bupati Cup akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 19 Juni 2024 mendatang di GOR Gunung Agung Amlapura. “Acara ini juga dirangkaikan dengan perayaan Ulang Tahun Kota Amlapura yang ke-387 dan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024, dengan tujuan menjaring atlet-atlet lokal, ” imbuhnya. (Adv/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *