KIM bersatu- Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus NasDem dan PKB di Kabupaten Gianyar menggelar acara silahturahmi dengan tokoh masyarakat Gianyar dan telah memunculkan nama-nama Bacabup dan Bacawabup. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus NasDem dan PKB di Kabupaten Gianyar menggelar acara silahturahmi dengan tokoh masyarakat Gianyar di Puri Ageng Blahbatuh, Minggu malam (9/6).

Dalam rangka menyongsong Pilkada serentak November 2024, sejumlah partai politik di Kabupaten Gianyar yang terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PSI, Garuda, Gelora, PAN, PBB, PKB dan PRIMA telah mendeklarasikan diri pada tanggal 1 Juni 2024 bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ketua DPD Golkar Gianyar, Kadek Era Sukadana mengungkapkan KIM siap menyerap aspirasi masyarakat dengan melakukan tahapan penjaringan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Gianyar. Di samping itu dalam acara silahturami KIM Gianyar dengan tokoh-tokoh masyarakat Gianyar telah diserap ide dan gagasan menuju pembangunan Gianyar lebih maju demi kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  Jika Diusung KIM, Rai Mantra dan Mulyawan Arya Harus Mundur dari Legislatif

Pada acara silahturahmi tersebut juga telah dimunculkan sejumlah kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar. Diantaranya tokoh Puri Ubud sebanyak 4 orang yakni Cokorda Gede Raka Sukawati alias Cok De, Cokorda Ngurah Suyadnya alias Cok Wah, Cokorda Raka Darmawan dan Cokorda Gde Asmara Putra Sukawati.

Kemudian AA Alit Kakarsana yang merupakan Panglingsir Puri Blahbatuh, lalu ada Dewa Joni Asta Brata yang merupakan putra dari mantan Gubernur Bali Dewa Berata, A.A GA Abhidamma dari Puri Gianyar, Nyoman Diana, tokoh masyarakat asal Bedulu yang merupakan owner Agent Kapal Pesiar, selanjutnya Made Dauh Wijana, politisi asal Tegallalang, termasuk Kadek Era Sukadana Ketua DPD II Partai Golkar Gianyar dan Wayan Tagel Arjuna selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Hari Bhayangkara Ke-73, Ini Harapan Kapolda Bali

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Kabupaten Gianyar, Ketut Astawa Suyasa mengatakan memang sulit memunculkan calon untuk menanding pasangan incumbent, yakni Bupati-Wabup Gianyar periode 2018-2023 I Made Mahayastra-AA Mayun. KIM tentu siap mengusung dan mendukung Calon Bupati/Wakil Bupati yang sama melalui proses yang telah disepakati bersama.

“Apabila Bacabup dan Bacawabup telah disepakati Pertai tergabung dalan KIM wajib fokus bersatu memenangkan calon ditetapkan KIM, Tidak boleh main- main mari kita berjuang bersama,” tegasnya. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  OJK: Pandemi Covid-19 Munculkan Sektor Unggulan Baru
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *