Polres Bangli tebar benih ikan nila di Danau Batur, Kintamani. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebanyak lima ribu ekor benih ikan nila ditebar di Danau Batur, Kintamani, Selasa (18/6). Kegiatan tersebut dilaksanakan Polres Bangli dengan tujuan untuk melestarikan populasi ikan nila di Danau tersebut.

Penebaran benih ikan dipimpin Kabag SDM Polres Bangli Kompol Made Adi Suryawan dan dihadiri pejabat utama, Kapolsek Kintamani, Babinsa, Babinkamtibmas Desa Kedisan. Kegiatan itu juga melibatkan Saka Bhayangkara Polres Bangli dan pemerintah desa Kedisan. Penebaran benih ikan dilakukan dengan bantuan Kapal Polair Polres Bangli.

Baca juga:  Kebutuhan Air di Bali

Kabag SDM Polres Bangli Kompol Made Adi Suryawan mengatakan, selain menebar benih ikan, polres Bangli juga melakukan penuangan eco enzim di Danau Batur. Tujuannya untuk memulihkan air Danau Batur.

Di hari yang sama pihaknya juga melaksanakan penanaman ratusan pohon di wilayah Desa Kedisan. Adapun jenis bibit pohon yang ditanam yakni jati belanda dan pohon kayu putih sebanyak 150 pohon. Aksi penanaman pohon ini juga dibarengi dengan penyerahan paket sembako kepada perwakilan masyarakat setempat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78, pada 1 Juli mendatang.

Baca juga:  Ini Penyebabnya, Air Danau Batur Berubah Warna

Serangkaian menyambut HUT bhayangkara, Polres Bangli juga telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial. Kegiatan sosial tersebut diantaranya bedah rumah di beberapa lokasi dan pemasangan pipa air bersih di masyarakat. Selain itu polres Bangli juga mengadakan lomba dan turnamen olahraga. (Dayu Swasrina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *