Secara simbolis Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Suta Sartana menyerahkan bantuan sumur bor. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Denpasar memberikan bantuan sumur di Pura Dalem Praja Pati Tegeh Gumi, Jalan Batanta, Denpasar Barat. Apalagi saat ini ketersediaan air bersih untuk masyarakat sangatlah terbatas karena banyak faktor yang menyebabkan. Oleh karena itu diperlukan upaya-upaya menanggulangi krisis air bersih.

Proses pengerjaannya 5 hari dari tanggal 10 hingga 14 Juni 2024 dengan kedalaman 48 meter dan pipanisasi sepanjang 60 meter. “Target hasil yang dicapai yaitu debit air cukup besar dan bersih sehingga layak untuk dikonsumsi dengan dialirkan melalui pipanisasi di areal Pura Dalem sepanjang 60 meter,” ucap Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Suta Sartana, Selasa (18/6).

Baca juga:  Ini, Rincian TKP Disasar Komplotan Keprok Kaca

Dari bantuan tersebut, AKBP Suta berharap pengadaan air bersih ini dapat membawa berkah dan manfaat sehingga mencukupi kebutuhan masyarakat di seputaran pura tersebut.

Ketua Pengempon Pura, Jro Mangku Wayan Cika menjelaskan Pura Dalem Tegeh Gumi merupakan salah satu bagian dari Pura Prajapati terletak di tengah kuburan Setro Gandamayu Dalem Tegeh Gumi yang saat ini dalam proses renovasi. “Saya selaku perwakilan pengempon pura menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polresta Denpasar. Dalam menyambut hari Bhayangkara yang ke 78 di tahun 2024 ini sudah memberikan bantuan berupa sumur bor dan pipanisasi,” ujarnya.

Baca juga:  Maling Spesial Gudang Diringkus, Ini Pengakuannya

Menurutnya bantuan sumur bor ini adalah sangat dibutuhkan oleh warga yang nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat di lima Banjar di Desa Dauh Puri Kauh, ditambah pengempon dari Kelurahan Pemogan Denpasar Selatan. “Air Sumur bor ini nanti akan digunakan di dalam kegiatan upacara yaitu piodalan serta upacara pengabenan yang membutuhkan banyak air yang digelar di setra. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya dan selamat Hari Jadi Bhayangkara ke-78 tahun 2024 semoga Polri semakin kaya,” tegasnya.

Baca juga:  Gubernur Koster Menjadi Inspektur Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Provinsi Bali

Di akhir kegiatan Wakapolresta Suta bersama pejabat utama dan kapolsek memberikan bantuan paket sembako kepada 20 warga Desa Dauh Puri jauh, Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *