Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ketika menghadiri audiensi dengan Voice of Baceprot Festival Glanstonbury di Jakarta, Jumat (21/6/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Untuk menurunkan biaya konser musik sekitar 20-25 persen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan meluncurkan perizinan konser berbasis digital bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri telah mengintegrasikan perizinan konser berbasis digital, berbasis online. Hari Senin akan diluncurkan, kata Sandiaga di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (21/6).

Pengintegrasian perizinan dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi mahalnya harga tiket konser. Sebab, yang menjadi hambatan untuk menyediakan harga tiket konser yang terjangkau adalah perizinan dan biaya pengamanan.

Baca juga:  Cakupan Vaksinasi Dosis Dua Jadi Indikator Asesmen Level PPKM

Sandiaga mengungkapkan perizinan penyelenggaraan kegiatan di Indonesia bakal dikemas dalam bentuk digital, dengan mengintegrasikan kementerian/lembaga (K/L) termasuk perizinan keramaian dari kepolisian, sehingga diharapkan aspek biaya dapat transparan dan akuntabel.

Dalam waktu singkat regulasi yang terdigitalisasi itu dapat segera diumumkan ke publik implementasinya, menyusul adanya sejumlah masukan dari pelaku usaha yang mengeluhkan proses perizinan acara yang rumit, lama, dan mahal. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  BMKG Luncurkan Sistem Informasi Gempa Berbasis Frekuensi Radio
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *