Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu berlatih menembak. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Bali bekerja sama dengan Satuan Brimob Polda Bali menggelar latihan menembak, Rabu (26/6).

Menurut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, pelatihan ini dilakukan untuk mengasah keterampilan serta kesigapan seluruh jajaran guna menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.
Sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian se-Bali berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:  Soal Penundaan Penyebaran Nyamuk Wolbachia, Ini Kata Pj Gubernur Bali

“Seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Bali dituntut untuk sigap dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Latihan menembak ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kita dalam menghadapi situasi yang tidak terduga dilapangan nantinya,” ucap Pramella.

Pramella juga menambahkan bahwa pelaksanaan latihan menembak ini juga merupakan salah satu olahraga yang dapat meningkatkan konsentrasi, melatih fokus, serta menjaga kesehatan seluruh jajaran. “Di dalam tubuh yang sehat tentunya terdapat jiwa yang kuat, dengan jiwa yang kuat bersama-sama kita wujudkan pelaksanaan tugas dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Baca juga:  Kasus Begal Dikembangkan, Ini Hasilnya

Sementara itu, Kasubag Min Ops Sat Brimob Polda Bali, AKP Made Sueca, mengatakan teknik serta SOP yang benar dalam penggunaan senjata akan mencegah kejadian-kejadian yang mungkin dapat membahayakan peserta dalam pelaksanaan pelatihan. (Miasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *