Komplotan curanmor spesialis Kos-kosan ditahan di Polda Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil meringkus komplotan curanmor, Minggu (23/6). Pelakunya asal Jawa Timur, masing-masing berinisial SH (29), AR (29) dan S (35).

Karena melakukan perlawanan, polisi menembak kaki kanan ketiga pelaku. Komplotan curanmor ini menyasar kos-kosan di wilayah Denpasar Selatan. Tersangka Hasan dan Arif merupakan residivis.

Informasi diperoleh, Jumat (28/6), para pelaku beraksi di kost-kosan, Jalan Merta Sari dan Jalan Tukad Pancoran I, Denpasar Selatan. “Modusnya pelaku pura-pura mencari kos-kosan agar tidak dicurigai. Saat melihat situasi sepi, pelaku mencari motor yang tidak terkunci stang. Selanjutnya ketiga ketemu target lalu menstut (mendorong menggunakan kaki) motor tersebut,” kata sumber.

Baca juga:  Empat Pembunuh Pensiunan Polisi Terancam Hukuman Mati

Setelah para korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polda Bali, Tim Resmob melakukan penyelidikan dan pengecekan CCTV. Serangkaian penyelidikan dilakukan dan berhasil mengidentifikasi para pelaku.

Awalnya polisi menangkap satu pelaku di Jalan Muding, Kuta Utara, Minggu (23/6). Selanjutnya dikembangkan lalu giliran dua pelaku lain dibekuk di wilayah Canggu, Kuta Utara dan Ungasan, Kuta Selatan, Senin (24/6). Selain itu petugas mengamankan dua sepeda motor hasil curian.

Baca juga:  Beraksi di Proyek Hotel hingga RS Sebabkan Kerugian Miliaran, Sindikat Asal Jawa Diringkus

“Para pelaku kini ditahan di Rutan Polda Bali. Kasus ini masih dikembangkan karena tidak menutup kemungkinan komplotan maling ini beraksi di TKP lain,” tutupnya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan belum mendapat laporan pengungkapan kasus ini. “Coba saya cek dulu,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *