Personel Basarnas Karangasem melakukan pencarian seorang nelayan yang diduga jatuh di perairan Bunutan, Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang nelayan I Made Sulandri (50) beralamat di Desa Abang, Karangasem diduga terjatuh dari jukungnya saat melaut di wilayah Perairan Bunutan, Kabupaten Karangasem, Sabtu (29/6). Hingga saat ini tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diketahui turun melaut sekitar pukul 04.00 WITA. Kemudian pukul 06.00 WITA, jukungnya ditemukan oleh rekannya dalam keadaan kosong, selanjutnya ditarik ke darat.

Baca juga:  Jamin Kebutuhan Pengungsi, Mensos Minta Pemkab Kirim Data Kebutuhan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas), I Nyoman Sidakarya mengungkapkan, setelah memperoleh informasi kejadian itu, petugas siaga SAR melakukan koordinasi bersama Polair Kubu dan menggerakkan tujuh personel dari Pos SAR Karangasem. “Tim SAR gabungan melaksanakan penyisiran menggunakan 1 unit RIB dan 1 unit perahu karet. Sampai dengan saat ini proses pencarian korban masih berlangsung,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan proses pencarian hari kedua. “Hari ini tim melakukan penyisiran perairan Seraya. Belum ada tanda-tanda korban ditemukan,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Dinas Kehutanan Lakukan Pengukuran Lahan Pengganti
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *