Pencarian -Basarnas Karangasem saat melakukan pencarian terhadap nelayan yang dinyatakan hilang di perairan Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Rabu (3/7). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Proses pencarian nelayan I Made Sulandri (50) asal Banjar Dinas Banyuning, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem yang dinyatakan hilang di perairan Bunutan telah memasuki hari kelima, pada Rabu (3/7).

Pencarian kali ini, Basarnas terkendala hujan deras dan gelombang tinggi di tengah laut. Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana mengungkapkan, pencarian di hari kelima ini, pihaknya sedikit mengalami kendala. Yakni, terkendala cuaca buruk.

Baca juga:  Bupati Artha Minta Masyarakat Jembrana Terbebas Obat-obatan Ilegal

“Kita terkendala hujan deras, angin kencang dan gelombang tinggi di tengah gah laut. Sehingga terpaksa sejak pukul 11.00 Wita kita menghentikan pencarian untuk sementara waktu. Kemudian pencarian akan dilanjutkan kembali ketika hujan sudah reda,” ujarnya.

Eka Wiadnyana mengatakan, dengan kondisi itu, pihaknya tidak berani memaksakan untuk untuk terus melakukan proses pencarian di tengah laut karena dinilai sangat membahayakan. Dan untuk pencarian sendiri diperluas hingga ke perairan Seraya. “Hingga kini korban belum juga berasil ditemukan,” katanya. (Eka Parananda/Balipost).

Baca juga:  Aipda Budiarta Ditemukan Tak Bernyawa di Pantai Penimbangan

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *