Pelaksanaan sharing komunikasi dan motivasi bagi para Prajurit Satria Samudra Dewata di Mako Lanal Denpasar, Jumat (5/7). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar menyelenggarakan sharing komunikasi dan motivasi bagi para Prajurit Satria Samudra Dewata di Mako Lanal Denpasar, Jumat (5/7). Motivasi yang mengambil tema Komunikasi Membuka Pintu Rezeki tersebut disampaikan pakar komunikasi, Dr Aqua Dwipayana.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh prajurit dan ASN Lanal Denpasar, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA 2 dan Satuan Karya (Saka) Pramuka Bahari Lanal Denpasar. Lanal Denpasar menjadi Lanal kedua yang disambangi pakar komunikasi ini.

Baca juga:  Lantamal II Padang Buat Kampung Bahari Nusantara

Kunjunganya tersebut merupakan agenda rangkaian Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan Pangkalan Utama TNI Angkata Laut (Lantamal) V Surabaya. Dalam kegiatan, Doktor lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut menegaskan bahwa Lanal merupakan salah satu entitas penting dalam sistem pertahanan negara Indonesia.

“Sebagai lembaga militer yang bertanggung jawab atas keamanan maritim, Lanal memainkan peran penting dan strategis dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia. Namun, terkadang akses untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Lanal dapat menjadi tantangan yang kompleks bagi pihak eksternal,” ungkap Dr Dwipayana.

Baca juga:  Puluhan Tahun Terisolir, TNI AL Bantu Bangun Jembatan Desa Subaya-Tejakula

Selain itu, juga disampaikan pentingnya bersyukur atas segala karunia Tuhan Yang Maha Esa, segala limpahan rezeki yang diberikan, kita sebagai manusia agar tidak mudah jatuh dalam kekecewaan. Pentingnya keikhlasan dalam diri untuk senantiasa memberikan hal-hal positif kepada orang lain, tanpa mengharapkan imbalan. Hakikatnya pemberi imbalan yang terbaik adalah Tuhan.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali, Kolonel Laut (P) Endra Kusuma, S.T., M. Tr. Opsla., M.Han dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. “Harapan saya segenap prajurit Lanal Denpasar Bali dapat meningkatkan kemampuan komunikasinya. Yang mana komunikasi merupakan hal penting dalam berkoordinasi, berdiplomasi yang baik. Kegiatan ini sangat inspiratif yang dapat membangkitkan semangat anggota beserta keluarga, baik dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota TNI AL maupun dalam kehidupan bermasyarakat dan berkeluarga,” ujar Danlanal. (Eka Adhiyasa/balipost)

Baca juga:  Pasutri Dianiaya di Asrama Polisi, Satu Tewas di Rumah Sakit
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *