Mobil Dinas operasional Kalaksa BPBD Jembrana tertimpa pohon perindang tumbang di jalan Denpasar-Gilimanuk, Senin malam. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Mobil Dinas (Mobdin) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana tertimpa pohon perindang tumbang, Senin (8/7) malam. Mobil plat merah DK 22 W ini tertimpa saat melintas di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kalaksa BPBD Jembrana, I Putu Agus Artana saat kejadian tidak berada di mobil melainkan di Denpasar. Mobil melintas dikemudikan sopir dan tertimpa pohon Mahoni yang diduga lapuk di bagian akar.

Baca juga:  Nyepi Momentum Sucikan Semesta, Mari Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Pohon berdiameter 50 cm dan tinggi sekitar 10 meter itu dahannya menjulur ke jalan tersenggol truk kontainer yang melintas. Lalu pohon tumbang dan batang pohon terseret hingga menimpa mobil operasional Kalaksa.

Akibat kejadian tersebut, mobil mengalami penyok di sejumlah bagian seperti atap, samping dan depan. Sementara pengemudi selamat di dalam mobil. “Saya di Denpasar. Sopir habis antar saya. Bagian kap penyok,” ujar Agus Artana.

Baca juga:  Jukung Bawa Pemedek ke Pulau Menjangan Terbalik, Satu Meninggal

Akibat kejadian itu arus lalin sempat mengalami kemacetan lantaran batang pohon melintang hingga menimpa mobil. Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung terjun ke lokasi dan melakukan penanganan dengan memotong batang pohon Mahoni yang melintang di jalan.

Kejadian pohon perindang tumbang ini merupakan yang kesekian kalinya terutama di Jalan Denpasar-Gilimanuk. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *