Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo pimpin sertijab Kapolsek Denbar, Kapolsek Densel dan Kapolsek Denut. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upacara serah terima jabatan (sertijab), pengambilan sumpah jabatan, dan penandatanganan fakta integritas tiga kapolsek dilaksanakan di Lapangan Mapolresta Denpasar, Padangsambian, Kamis (11/7). Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali No.: ST/170/VII/KEP/2024 tanggal 9 Juli 2024.

Kompol Laksmi Trisnadewi Wieryawan dipercaya sebagai Kapolsek Denpasar Barat (Denbar) menggantikan Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan. Sertijab juga dilakukan Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) dari AKP I Komang Agus Dharmayana W. kepada Kompol Herson Djuanda dan Kapolsek Denpasar Utara (Denut) dari Iptu I Putu Carlos Dolesgit kepada Iptu I Wayan Juwahyudhi.

Dalam sambutannya, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo menyampaikan sertijab merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Polri dalam rangka tour of area dan tour of duty sehingga terwujud iklim kerja yang dinamis serta pembinaan karier yang proporsional. Dengan adanya mutasi jabatan, kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

Baca juga:  Gubernur Koster Ingin Maksimalkan Potensi Bahari Bali, Begini Caranya

“Diharapkan dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Kapolresta menekankan jabatan yang diemban adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dilaksanakan secara profesional, proporsional, dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi, sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

Baca juga:  Dua Zona Merah Ini, Tambah Kasus COVID-19 Hingga 211 Orang Juga Korban Jiwa

Pada kesempatan ini, Kombes Wisnu atas nama pimpinan Polresta Denpasar beserta seluruh staf, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kompol Ari telah bergabung kurang lebih 1 tahun 7 bulan menjadi Kapolsek Denbar. Begitu juga Kompol Agus yang telah bergabung kurang lebih 4 bulan jadi Kapolsek Densel dan Iptu Carlos bergabung kurang lebih 3 tahun 3 bulan sebagai Kapolsek Denut. Selama menjabat kapolsek, mereka dinilai mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Baca juga:  Bali Siapkan 30 Atlet ke Kejurnas Gateball

Kepada pejabat baru, Kompol Laksmi, Kompol Herson dan Iptu Juwahyudhi, Wisnu yakin serta percaya dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki, mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik. Mereka diharapkan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan karakteristik masyarakat setempat.

Kapolresta mengharapkan seluruh perwira, brigadir, dan pegawai negeri sipil di Polresta Denpasar untuk senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat baru serta membangun kerja sama yang harmonis sebagaimana telah ditunjukkan kepada pejabat lama. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *